Pengalaman memilukan dialami oleh seorang driver ojek online wanita. Dia menerima pesana fiktif. Sudah mencari keliling komplek, alamat yang tertera pada orderan ternyata tak ada. Nomor rumah yang tertera bahkan tak terdapat di perumahan dimaksud. Bahkan, sesampainya di lokasi tersebut nomor hanpdhone si pemesan tak aktif.
Kisah ini diposting oleh akun @dramaojol.id. Banyak warganet yang merasa berang. Selain drivernya perempuan, kondisi saat itu juga tengah hujan.
Makasih banget atas doa kalian untuk ibu itu semoga rezeki dia dilancarkan, meskipun kita beda tapi sama2 ijo hehe.
Di sini gua mau jelasin kronologinya, jadi kejadian nya ini di salah satu perumahan d di daerah tanah baru depok,
jd ini kejadian hari sabtu yg lalu,
jd ibu ini nanya alamat ke tetangga om gue,
sekitar 2-3 rumah sebelum rumah om gue ditanyain 1-1 sama dia, barulah sampe di rumah om gue, jaid ibu itu waktu itu nanya "pak misi jalan raden sanim nomor ** dimana ya?
Om gue jawab "ya ini bener jalan raden sanim bu, cuma nomor ** saya gatau dimana, emang ga ada alamat lengkapnya bu?"
ibu itu jawab "ya disini cuma ditulis jalan raden sanim nomor **"
om gue "ibu coba telp orangnya tanya lg alamatnya"
ibu nya "ga aktif pak nomornya, kan ini saya pake google maps pak, biasanya itu pak kalo saya ikutin petunjuk yang ada di mapsnya itu tidak pernah salah pasti disitu lokasi rumahnya, pasti salah satu disni, nama itu ***(gue lupa namanya) bapak ga kenal emang?"
Oiya gue disini masih dengerin aja ga berkomentar.
https://www.instagram.com/p/BVSC-JdF2hE/
Om gue jawab "kebetulan disini ga ada bu yg namanya itu" ya emang di perumahan itu rumahnya cuma 20-25 rumah jd ya om gue kenal semua tetangganya, dan udah ditanya satpam jg emang g ada nama itu.
Nah setelah ini gue ber inisiatif untuk merekam diam2 supaya juga pelajaran buat yg lain ya driver lebih hati-hati dalam menerima pesanan, dan consumen juga lebih peduli sedikit sama drivernya,
btw kalo kalian mau tau meskipun kalian beli 300rb kita mesti naik ke lantai 5 mall ngantri bisa 1 jam buat nganterin makanan kalian kalo jaraknya cuma dibawah 5km dri lokasi itu driver cuma dapet fee 12rb lohh, tau kan kalo dimall parkir bayar minimal 2rb?
Tapi ya disini bukan ngeluh ya, cuma agar para konsumen lebih menghargai kerja para driver ojek online
(Sumber:
http://www.transonlinewatch.com/wasp...-jadi-korban/)
Ane bingung kenapa sih ada order fiktif? emang menguntungkan buat yg bikin ya? Atau murni keisengan dan mau ngerjain ojol?