Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Cerita Pemakaman Jasad Teroris yang Dilakukan Supercepat
Cerita Pemakaman Jasad Teroris yang Dilakukan Supercepat


TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Jenazah pelaku penyerangan Mapolda Sumut, Ardial Ramadhana, dimakamkan satu liang dengan kakek, nenek dan abangnya. Permakaman Ardial dilaksanakan secara cepat dan dihadiri sekitar 15 orang kerabatnya.

Jenazah Ardial dimakamkan di pekuburan muslim di Jalan Kemiri, Kecamatan Medan Kota, Rabu (28/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Ardial dimakamkan di liang yang sama dengan kakek, nenek, dan abangnya.

Em, penggali kubur di pemakaman Kemiri mengatakan, jenazah Ardial dikuburkan oleh kerabatnya di bawah kawalan petugas kepolisian. "Prosesnya cepat," katanya seperti dikutip dari Tribun Medan.
Cerita Pemakaman Jasad Teroris yang Dilakukan SupercepatWarga Dusun V, Desa Sambirejo Timur melakukan aksi memasang spanduk penolakan kedatangan jenazah terduga teroris Ardial Ramadana di Jalan Makmur Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (28/6/2017). Pemakaman jenazah di kawasan kediaman orangtuanya akhirnya dibatalkan, setelah muncul penolakan keras dari warga Dusun V, Desa Sambirejo Timur. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)
Em juga menjelaskan bahwa liang makam Ardial adalah liang makam kakek, nenek, dan abangnya. Menurutnya, kakek Ardial adalah warga Kemiri.

Aksi Ardial menebar teror di Mapolda Sumut mengejutkan Budi, jemaah sebuah masjid di Medan.

Budi mengaku kenal Ardial yang berjualan jus di dekat masjid. Budi juga mengaku kerap bertemu Ardial saat salat Jumat. Pertemuan terakhir Budi dan Ardial terjadi sekitar sebulan sebelum Ramadan.

Pada pertemuan-pertemuan itu, Ardial dan Budi sering terlibat obrolan ringan. "Ardi suka menyapa saya. Bahkan dia kerap menanyakan kabar anak saya dan istri saya," katanya, Rabu.
Cerita Pemakaman Jasad Teroris yang Dilakukan SupercepatWarga Jl Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara memasang spanduk penolakan kedatangan jenazah terduga teroris Ardial Ramadhana yang rencananya diserahkan pada pihak keluarga, Rabu (28/6/2017) (Tribun Medan/ Array A Argus)
Budi tidak menyangka, Ardial yang ramah tersebut memiliki paham yang berbeda dari kebanyakan umat muslim.

"Di balik sikapnya yang ramah, ternyata Ardial menganut paham radikal," katanya.

Para tetangga Ardial juga terkejut. Selama ini, Ardial dan orangtuanya tinggal di rumah kontrakan di Gang Dahlia, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Namun warga tak mengenalnya karena Ardial jarang bersosialisasi.

"Kalau pulang, selalu malam. Saya sendiri kurang begitu mengenal sosoknya seperti apa," kata Mega (43), penghuni rumah di depan rumah Ardial.

Wanita berambut pendek ini mengatakan, biasanya pagi-pagi Ardial sudah pamit berangkat kerja ke orangtuanya.

"Kalau pagi cuma lihat gitu aja, dia pamit sama mamaknya, lalu pergi," katanya. Mega menambahkan, sepengetahuannya, Ardial bekerja sebagai pedagang.

Sesekali, Mega dan Ardial berpapasan di depan rumah. Namun, keduanya hanya sebatas melempar senyum.

"Selebihnya saya tidak tahu dia seperti apa. Hanya begitu saja yang saya tahu," ungkap Mega.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dusun V, Sulisno (50). Menurutnya, keluarga Ardial belum lama tinggal di Dusun V.

"Mereka belum lama tinggal di sini. Saya sendiri enggak begitu mengenalnya seperti apa," katanya.

Sepengetahuan Sulisno, Ardial tinggal bersama ayah tirinya, yang sering dipanggil Pak Tri. "Kami kaget begitu tahu dia teroris. Makanya kamu sepakat untuk menolak kedatangan jenazahnya," kata Sulisno. (ray/wes)

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...kan-supercepat

---

Baca Juga :

- Polisi Terbangkan 3 Terduga Teroris Medan ke Jakarta

- Dapat Teror dari Pria Berpisau, Polisi Ini Hentikan dengan Pelukan, Videonya Viral!

0
1.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan