Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DedeKuNeroAvatar border
TS
DedeKuNero
Kebakaran di Pesta Pernikahan Arab Saudi, 25 Orang Tewas
Riyadh, - Mengerikan! Sebuah pesta pernikahan di Arab Saudi tak disangka-sangka berubah menjadi arena kebakaran. Sedikitnya 25 orang tewas dalam peristiwa itu.

Kebakaran tersebut dipicu oleh tembakan perayaan untuk memeriahkan pesta tersebut. Namun sayang, peluru-peluru yang dilepaskan mengenai dekorasi listrik sehingga menimbulkan korsleting. Akibatnya, api pun dengan cepat berkobar di tenda besar yang dipenuhi kaum wanita dan anak-anak tersebut.

Insiden tragis ini terjadi di Provinsi Timur, Saudi pada Selasa, 30 Oktober malam waktu setempat seperti diberitakan surat kabar lokal, Al-Yaoum dan dilansir kantor berita AFP, Rabu (31/10/2012). Media tersebut mengutip keterangan kepala pertahanan sipil Jenderal Abdullah Khsheiman.

Menurut Al-Yaoum, sebanyak 28 orang tewas dalam kebakaran itu. Namun sejumlah media lainnya menyebutkan, jumlah korban jiwa mencapai 25 orang. Semua korban adalah wanita dan anak-anak.

Gubernur setempat, Pangeran Mohammed bin Fahd bin Abdul Aziz langsung memerintahkan penyelidikan segera atas insiden mematikan ini.

Saat kejadian, hanya wanita dan anak-anak yang berada di dalam tenda besar tempat pesta perkimpoian itu berlangsung. Ini dikarenakan adanya aturan ketat mengenai pemisahan kaum wanita dan pria di kerajaan ultra-konservatif muslim tersebut.

Pada Juli 1999 silam, sebanyak 76 orang tewas dalam insiden serupa di wilayah provinsi yang sama.

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/31/170440/2077766/1148/kebakaran-di-pesta-pernikahan-arab-saudi-25-orang-tewas[/url]

ane turut berduka gan atas tewasnya para wanita dan anak-anakemoticon-Sorry
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan