putraariestyaAvatar border
TS
putraariestya
SBY: Semoga Jakarta ala Jokowi Jadi Inspirasi Bagi Kota Lainnya
Jakarta - Presiden SBY mengucapkan selamat ulang tahun ke 486 untuk Kota Jakarta. Presiden SBY berharap Jakarta menjadi inspirasi bagi kota lainnya.

"Selamat ulang tahun Jakarta, semoga jadi rumah bersama yang nyaman dan inspirasi bagi kemajuan kota-kota lain di Indonesia." ujar SBY seperti dikutip dari akun twitternya @SBYudhoyono, Minggu (23/6/2013).

Kota DKI Jakarta berulang tahun ke 486. Puncak perayaan ultah dimeriahkan dengan acara Jakarta Nite Festival (JNF) atau bisa disebut malam muda-mudi Jakarta. Acara yang berlangsung sejak Sabtu (22/6) sore berlangsung meriah di Monas. Ribuan warga Jakarta dan sekitarnya tumplek di lapangan silang Monas dan sepanjang Jl MH Thamrin hingga Bunderan HI.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pembukaan Jakarta Nite Festival di Monas juga menyampaikan hal senada dengan Presiden SBY. Jokowi berharap warganya menjaga keamanan kampung dan menghindari perkelahian antar warga.

"Karena kita warga Jakarta yang ingin menjadi contoh daerah lain. Kita tunjukkan warga Jakarta yang beradab," kata Jokowi saat didapuk tampil dipanggung Transcorp, di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6) malam.

Jokowi tampil bersama wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selain itu, Jokowi juga meminta agar masyarakat menjaga kebersihan Jakarta dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya titip kepada seluruh warga, buang sampah jangan di selokan, di kali sungai. Setuju?," tanya Jokowi.

"Setujuuu," teriak penonton beramai-ramai.

sumber
0
2.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan