victimofgip.66Avatar border
TS
victimofgip.66
Pengakuan Khatib yang Ditinggal Jemaah karena Singgung Kasus Ahok
Wonosari - Khatib Ichsan Nuriansah Bajuri menyebut jemaah Salat Id yang meninggalkannya di Alun-alun Gunungkidul, Wonosari, DIY belum tentu karena mempermasalahkan materi khotbahnya. Saat itu, Ichsan menyinggung kasus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Belum tentu karena khotbah. Saya tidak tahu, apakah karena mereka memiliki keperluan atau karena aspek yang lain. Jadi bukan semata-mata karena materi khotbah," kata Ichsan saat dihubungi detikcom, Rabu (28/6/2017).

Ichsan mengaku heran khotbahnya menjadi polemik. Menurutnya, isi khotbahnya yang ramai diperbincangkan itu dipotong-potong.

"Ya saya heran saja. Saya heran kok jadi seperti itu, (khotbah saya) dipotong-potong seperti itu," ujarnya.


Menurut Ichsan tidak benar semua jemaah bubar dan meninggalkannya saat berkhotbah. Jemaah yang bubar kata Ichsan hanya sebagian kecil. 

"Jadi begini, kalau yang diberitakan itu jemaah bubar itu sebenarnya salah. Karena yang bubar itu tidak sampai 5 persen. Kata-kata bubar itu kok sepertinya bubar semua, padahal yang masih bertahan banyak sekali," ungkapnya.




Termasuk pembahasan soal kasus penistaan agama Ahok. Menurut Ichsan, pembahasan itu hanya pembukaan atas materi persatuan dan kesatuan Indonesia yang ingin disampaikannya. "Mengenai Ahok dan masalahnya itu saya sebenarnya hanya kilas balik," sebutnya.

Ichsan menyebut hanya ingin berseru agar masyarakat menghentikan segala macam kebencian, perpecahan yang saat ini muncul di tengah-tengah masyarakat. "Hentikan segala macam kebencian, perpecahan bangsa Indonesia. Karena kita bersaudara, makanya kita harus bersatu," tambahnya. (idh/idh)


https://m.detik.com/news/berita/d-35...ung-kasus-ahok

Quote:


Jadi jika ada sebagian jamaah shalat I'd meninggalkan area ketika khutbah sedang berlangsung itu hal yang lumrah. Banyak alasan mengapa mereka meninggalkan area shalat. Tapi di goreng habis habisan oleh media penjilat si Ahok.
0
53.8K
585
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan