anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Bagaimana Sih Taktik Pemakaian Listrik Supaya Hemat? Ini Caranya
Spoiler for WELCOME:


Spoiler for Hemat Listrik Demi Kelangsungan Bumi Kita:



Terjadinya evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui pencabutan subsidi listrik secara bertahap kepada pelanggan listrik 900 VA, mengharuskan masyarakat untuk menyesuaikan diri agar pemakaian energi listrik dapat dihemat semaksimal mungkin. Pencabutan subsidi listrik ke pelanggan listrik 900 VA tentu saja bukanlah tanpa alasan. Menurut pemerintah, pencabutan subsidi listrik tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan energi listrik ke beberapa daerah yang sampai saat ini belum juga mendapatkan aliran energi listrik dari PLN. Jadi dengan kata lain, subsidi listrik sebenarnya tidak dicabut oleh pemerintah, melainkan dialihkan untuk digunakan ke wilayah – wilayah lain yang lebih membutuhkan listrik dalam bentuk pembangunan infrastruktur listrik dan lain sebagainya. Sehingga, aktifitas masyarakat di wilayah – wilayah tersebut dapat terbantu dengan masuknya listrik dan sekaligus memberikan rasa keadilan bagi mereka yang selama ini cenderung kurang mendapatkan perhatian dengan tidak adanya listrik di wilayah mereka.

Selain itu, pengalihan subsidi juga dialokasikan untuk membangun beberapa pembangkit listrik guna menambah kebutuhan energi listrik masyarakat. Hingga 2019 nanti, pemerintah menargetkan hingga 35.000 Mega Watt untuk membangun pembangkit listrik di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan terpenuhinya kebutuhan listrik hingga 35.000 Mega Watt, maka besar kemungkinan tarif listrik akan kembali normal dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi dengan begitu, subsidi jadi lebih efektif dan tepat sasaran.

Nah, berhubung kondisi sementara ini tarif listrik tidak mendapakan subsidi untuk kategori pelanggan tertentu, tentu saja masyarakat harus mampu beradaptasi dengan situasi seperti ini. Banyak diantara kita yang sebenarnya masih memiliki kekeliruan dalam penggunaan energi listrik, sehingga tagihan bisa mahal. Padahal, tagihan listrik dapat ditekan semaksimalkan mungkin jika kita paham bagaimana taktik – taktik dalam memakai listrik supaya bisa hemat. Berikut beberapa caranya.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, mari kita mulai kebiasaan menghemat listrik dari sekarang ya gan..Dengan kita berhemat listrik, maka kita ikut berkontribusi dalam menjaga kelangsungan energi listrik di negeri kita.. #TaktikPakaiListrikemoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for REKOMENDASIKAN HOT THREAD DISINI:


Spoiler for Jangan Lupa:
Diubah oleh anakmudaindia 28-06-2017 14:12
0
15.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan