deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Keliling Kota Solo, Jokowi Bagi-bagi Sarung dan Sembako
Jakarta - Raut bahagia terlihat dari wajah Ngadimin, sopir becak di depan Stasiun Purwosari, Solo. Tangannya tampak menjinjing dua buah tas berwarna merah-putih.

Tas tersebut berisi paket sembako. Tak hanya itu, Ngadimin juga berkesempatan bersalaman dan mendapatkan sarung langsung dari Presiden Joko Widodo.

"Awalnya nggak tahu itu Pak Jokowi. Pas mendekat mobil baru tahu. Saya langsung bersalaman dan diberi sarung. Saya juga antre dapat paket sembako," kata Ngadimin.


Di sela-sela hari liburnya di Solo, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkeliling kota, Rabu (28/6/2017). Di beberapa titik, Presiden berhenti untuk menyapa warga Solo.

Ketika melewati Jalan Slamet Riyadi di depan Stasiun Purwosari, Jokowi membagikan paket sembako dan sarung kepada sopir becak. Bukan hanya sopir becak, warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi juga turut berlarian antre paket sembako.

Sembako dibagikan tim keamanan dari mobil rombongan Presiden. Sedangkan Jokowi, yang berada di dalam mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi AB-1224-ZA, menyalami warga dari jendela mobil.

Dari dalam mobil, Jokowi juga membagikan sarung kepada warga. Beberapa warga yang beruntung pun memperoleh amplop berisi uang.

Sekitar 10 menit di Stasiun Purwosari, perjalanan Presiden berlanjut ke arah timur. Rombongan kembali berhenti di depan RS Kasih Ibu untuk membagikan sembako. Pembagian terus berlanjut, antara lain di sebelah barat Pasar Legi, Kecamatan Banjarsari.

Seorang pedagang, Puji, memperoleh paket sembako dari Presiden. Namun dia agak kecewa karena tidak sempat bersalaman dengan Jokowi.

"Ini dapat beras, gula, minyak goreng, dan teh. Senang sih, tapi tadi tidak sempat bersalaman dengan Pak Jokowi," ujarnya. (fdn/fdn)

https://m.detik.com/news/berita/d-3543549/keliling-kota-solo-jokowi-bagi-bagi-sarung-dan-sembako

Udah dapet sembako blm gan
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan