abee.Avatar border
TS
abee.
Minimalisir kejadian buruk dengan menerapkan hal-hal ini dari sekarang!
Halo gan/sist!
emoticon-Hai
Selamat datang di thread ane!

Ane yakin semua orang gak mau kan hal buruk datang menghampiri kita. Tapi ya namanya masa depan atau hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari kan gak ada yang tau juga. Untung-untung kalo hal baik yang dating, kalo kejadian buruk yang datang gimana tuh?
Nah! Kali ini ane nyoba merincikan beberapa hal yang perlu di terapkan buat meminimalisir hal buruk yang bisa aja menghampiri kita. Apa aja yang perlu di terapakan? Cekidot gan!

Bersikap bijaksana

Spoiler for :


Sikap bijaksana ini dibutuhin banget di setiap saat. Manis-pahitnya hidup kan banyak banget, nah sikap bijaksana ini diperluin banget. Bayangin kalo ada berita kalo istri agan selingkuh terus agan langsung emosi tanpa konfrimasi, tanpa liat bukti dan dengerin banyak pihak, repot juga kan. Atau sesimpel kalo ada berita-berita dan langsung percaya gitu aja. Gak mau juga kan kejadian buruk dateng hanya karena kita kurang bijak menghadapi sesuatu.

Tidur cepat, kurangi begadang

Spoiler for :


Kayaknya bohong kalo kita gak tau apa resiko dari begadang yang terlalu sering. Yang paling gampang keliatan sih jadi ngeganggu jam biologis kita, siang ngantuk, malam melek. Tapi di luar itu ada macem-macem penyakit juga bisa menghampiri, mulai dari sakit kepala, penyakit jantung, darah tinggi, diabetes, bahkan bisa sampe stroke. Sebelum beneran kena penyakit, jadi mending diminimalisir dengan tidur cepet.

Lebih sering berolahraga

Spoiler for :


Ini juga mestinya semua orang udah tau. Olahraga yang rutin memberi kita banyak banget dampak positif, lebih sehat dan lebih bugar juga. Tapi mungkin sebagian dari kita masih banyak yang males olahraga, toh enakan tidur juga dirumah dibanding olahraga kan? Tapiii… kalo sekarang mikir enaknya terus, nanti akhirnya malah gak enak. Penyakit akibat gak olahraga.

Gak belajar dari hal-hal yang sudah dilakukan sebelumnya

Spoiler for :


Nah lho… ini sebenernya cukup fatal akibatnya. Karena kita semacam mengulang hal yang mestinya bisa kita hindari. Iya kalo hal baik yang kita ulangi, kalo hal buruk gimana? Berarti kita mau ngulang kesalahan yang sama. Ini gak gampang, tapi ya gak susah juga kalo kita sadar.

Mengurangi sifat konsumtif

Spoiler for :


Sifat konsumtif ini kadang yang suka khilaf. Karena kadang kita gak sadar soal pengeluaran-pengeluaran kita, apalagi kalo punya kartu kredit. Hanya karena cicilannya gak terlalu besar jadi menganggap kita selalu mampu membayar semuanya. Padahal ya jangan gitu. Prioritasin aja dulu. Mana yang penting mana yang nggak. Mana yang emang kebutuhan, mana yang sekedar pengen.

Nabung buat masa depan


Spoiler for :


Supaya kita gak kerja buat memenuhi hidup yang sekarang aja. Gak salah kok mencukupi hidup di masa sekarang. Tapi bukan berarti konsumtif dan gak menyisihkan untuk masa depan. Nabung punya banyak manfaat juga kan. Nabung bikin kita lebih disiplin buat ngatur keuangan. Tabungan ini pun bisa jadi dana cadangan kalo kita butuh dana mendesak atau kalau kita memang sudah punya rencana sesuatu. Misal mau menikah atau untuk berangkatin orang tua ke tanah suci
emoticon-Angel

Mengasuransikan sesuatu

Spoiler for :


Banyak hal yang bisa di asuransikan. Mulai dari rumah, pendidikan, sampe ke kesehatan. Tapi sebagian dari kita jarang yang nganggap ini penting. Padahal ini ya sebenernya penting. Iya sekarang kita masih sehat, tapi gak ada yang tau juga kan apa yang akan terjadi 5 menit lagi. Bisa aja kita kecelakaan atau meninggal. Kalau kecelakaan siapa yang mau bayar biaya pengobatannya? Atau kalau meninggal gimana keluarga kita nantinya? Ane sediri beli asuransi kesehatan dari cigna karena klaimnya jauh lebih mudah dari yang lain. Toh kalau kita gak ada klaim nantinya uang kita akan dikembalikan juga.

Beberapa hal diatas yang menurut ane bisa diterapkan buat meminimalisir kejadian buruk. Kita semua gak mau juga kan kalo ada hal buruk yang datang menghampiri. Tapi ya siapa yang tau juga hal buruk atau hal baik yang datang di hari-hari kita.

Ente udah bisa nerapin yang mana aja gan?
Coba share di komen. emoticon-Kiss (S)


Diubah oleh abee. 28-06-2017 06:47
0
4.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan