bakatruAvatar border
TS
bakatru
Kalau Cuma Cari Utang, Orang Biasa Juga Bisa Jadi Menkeu



RMOL. Kinerja Kementerian Keuangan di bawah pimpinan Sri Mulyani layak untuk dievaluasi Presiden Joko Widodo. Pasalnya, kementerian ini terbilang minim terobosan dan hanya mengandalkan utang luar negeri untuk menutup defisit anggaran.

"Kebijakan utang itu kebijakan yang tidak berkeringat," ujar pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/6).

Sebenarnya, lanjut Emrus, banyak cara yang bisa dilakukan Menteri Sri Mulyani dalam meningkatkan income negara. Ia mencontohkan potensi sektor laut Indonesia yang jika dikelola dengan bagus bisa menutupi kekurangan anggaran yang ada.

"Sektor laut itu triliunan, kalau dikelola bagus pasti bisa tutupi defisit anggaran. Masih banyak juga cara lain selain utang," sambungnya.

Menurutnya, Sri Mulyani tidak mengeluarkan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya dalam memimpin Kemenkeu. Sri justru memilih cara-cara instan dan biasa dalam mencari solusi peningkatan pendapatan negara.

"Jadi saya kira, orang biasa yang tidak sekaliber Sri Mulyani juga bisa jadi menteri kalau cuma cari utang. Meminjam utang itu kan kebijakan yang nggak berkeringat," pungkas Emrus. [ian]

http://m.rmol.co/read/2017/06/22/296713/Kalau-Cuma-Cari-Utang,-Orang-Biasa-Juga-Bisa-Jadi-Menkeu-

Setuju....ternyata sri mulyani gak istimewa...selain penjilat asal bapak senang, dia juga gak kreatif dalam mencari sumber pemasukan buat negara.....ujung2nya cuma bisa meras rakyat sampe kurus kering... emoticon-Nohope
0
30.1K
571
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan