CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yusril Ihza: Kasus Rizieq Syihab Bukan Kriminalisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/594b1181c1cb177d4f8b456c/yusril-ihza-kasus-rizieq-syihab-bukan-kriminalisasi

Yusril Ihza: Kasus Rizieq Syihab Bukan Kriminalisasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 10
Quote:


di kasus rizieq yang ane lihat adalah pemaksaan penggunaan bukti screenshot chat maupun rekaman suara monolog.......terkait dengan hal tersebut hny sebagai bukti permulaan, tp kalau bukti permulaan itu yg digunakan sebagai dasar penyidikan (termasuk upaya paksa berupa penggeledahan rumah firza), maka penyidikannya-pun tidak sah. ane sendiri jujur ngeliat sebenernya polisi sendiri dalam merangkai kejadian pidana yg dituduhkan kpd rizieq kewalahan juga. misal polisi bilang kasus ini gak rekayasa, mudah dll, ahlinya sampai 20 org professor didatangkan. justru dengan pembuktian menggunakan ahli sampai dengan 20 org untuk kasus kayak begini ane melihat sebagai indikasi bahwa polisi kesulitan, toh kalau kasus ini memang mudah dalam artian semuanya clear, polisi gak akan sampai dengan menghadirkan ahli sebegitu banyak. CMIIW.

ane sendiri melihat dengan hal2 yg sudah dibuka skrg, kasus ini tidaklah lebih terang daripada kasus jessica.
mau gimana juga si pengecut dah kabur duluan ngumpet....susah dah
gua setuju sama yusril. Rizieq harus diaborsi.emoticon-Shakehand2
Dulu ane pernah post kayak gini.. Dibaca aja baik baik... Waktu bahas mengenai Amien Rais yang juga dibilang kriminalisasi..

Quote:


bijik uda jd wna
Quote:


Masalah saksi yg sebanyak banyak nya itu perlu bro. Karena penyebarannya melalui pihak ketiga yg belum tentu bisa ditangkap.

Awal tujuan dari pelaporan bulan meminta Rizieq ditahan tapi minta supaya kepolisian bisa mengusut kasus chat yg melibatkan Rizieq dan Firza, supaya engga ada fitnah.

Disini kepolisian mulai menyidik sampai ke pihak telekomunikasi, karena telpon yg keluar dari nomor Firza ke Rizieq, ke kak Ema, dipastikan pernah terjadi.

Kemudian informasi yg diterima di konfirmasi benar pernah terjadi (sudah melibatkan instansi di luar kepolisian).. lalu tindakan selanjutnya mendatangkan saksi untuk dimintai keterangan.. keterangan yg didapat tidak memuaskan atau malah tidak mau memberi keterangan, baru kemudian didatangkan saksi ahli..

Menurut gw ini kasus yg jelas dan bisa dipecahkan.. karena melalui seluler aktifitas bisa dilacak.. jadi sangat logis..

Saksi ahli berperan untuk memperkuat bukti/ menyanggah bukti tapi menyanggah atau memperkuat bukti itu engga bisa dimanipulasi karena terbaca dalam system dan udah tercatat sebelumnya..

Jng lupa loh kak Ema sudah ngaku kalo Firza sering curhat ttg Rizieq.. emoticon-Smilie
anjir ini lebaran menyenangkan skali emoticon-Big Grin berita bagus terus nih di BP.... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin tralalalalalalalalaemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
Quote:


bakal lebih clear kalau rizik berani argumen dan bantah semua bukti2..
secara psikologis melarikan diri itu artinya "takut", "merasa salah" atau "tidak bisa mengelak lagi".
sederhananya seperti itu...

undangan yg ditujukan ke rizik itu baru sebagai saksi lowh, gan.. panggilan sebagai saksi aja engga bisa dipenuhi.. emoticon-Big Grin
kita kalau debat dengan ilmu tebak2an, membantah semuanya manipulasi rasanya engga bijak..
disatu sisi kabur dari panggilan kepolisian dianggap itu yg paling bijak? woww..
Ini bukan 20 kasus yg direkayasa, tapi 20 kasus yang dibongkar krn "udah waktunya",

Orang2 tuh mendiamkan bukan karena rijik engga ada salah.. tp karena kesalahannya selama ini engga dilaporkan..
dan krn sudah mulai "eneg"akhirnya keslahan itu muncul satu per satu ke permukaan...
kalau sudah dilaporkan buktinya ada banyak yg bisa di ulik kepolisian emoticon-Embarrassment

Quote:


kalo iu gw juga tau sob...
tinggal buktikan ada penyiksaan.. masalah selesai emoticon-shakehand
kalau hanya asumsi.. setiap orng ngaku salah dianggap ada penyiksaan malah bisa kena pinalti emoticon-siul
Quote:


setuju ane gan
Halaman 10 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di