Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
Info A1 : akhirnya berhasil meraih angka pertama


Pembalap kebanggaan Indonesia, Ananda Mikola, berhasil meraih angka pertamanya di ajang A1. Ananda meraih tiga angka setelah finis ke-8 dalam feature race<\/I>

A1 GP Jerman yang berlangsung di Euro speedway, Lausitz, Minggu (9\/10\/2005) malam. Prestasi yang dicatatkan putra kandung Tinton Suprapto tersebut memang cukup membanggakan. Pasalnya Ananda menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mampu meraih angka di sirkuit ini.

Selain Ananda, wakil Asia Tenggara lainnya adalah mantan pembalap F1, Alex Yoong, yang membela Malaysia. Yoong sendiri gagal meraup poin di feature race<\/I> karena hanya finis di posisi ke-16. Tapi Yoong meraup lima angka hasil dari finis keenam di sprint race<\/I> seri kedua GP A1 ini.Namun demikian Ananda belum mampu mendongrak posisinya di peringkat 17 klasemen umum, dan terpaut 27 angka dari pemuncak klasemen sementara yaitu pembalap yang membela tim Brasil, Nelson Piquet Jr.

Tetapi hasil ini sudah lebih baik dibandingkan hasil di seri pertama di Inggris, dimana Ananda hanya finis ke-23 di feature race<\/I> dan 17 di sprint race<\/I>.Ananda, yang start dari posisi 14 di feature race<\/I> GP Jerman, sebetulnya sempat berada di peringkat 5 dalam race<\/I>. Tetapi memasuki 8 lap terakhir, kekasih aktris Wulan Guritno ini akhirnya disusul oleh pembalap yang membela Belanda, Jos Verstappen. Ananda akhirnya harus puas di posisi ke-8. Tampil sebagai juara di A1 GP Jerman kali ini adalah Nicolas Lapierre.

Pembalap yang membela tim Prancis ini finis di depan pembalap Inggris, Robbie Kerr, dan pembalap Kanada Sean McIntosh di tempat ketiga. GP Jerman merupakan seri kedua dari keseluruhan kalender A1 Grand Prix yang akan berlangsung sebanyak 12 seri. A1 GP juga akan mampir ke Indonesia, tepatnya 15 Januari 2006, saat Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah seri ketujuh.

sumur
0
3.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan