Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monprodonAvatar border
TS
monprodon
Biar THR Ente Makin Berkah, Masuk Sini Gan!


emoticon-Salamanemoticon-Salaman
Hayo gan, siapa disini yang THRnya belum kunjung datang? Padahal aroma opor lebaran udah semakin menantang! Harusnya sih sesuai dengan kebijakan pemerintah, THR ente semua udah pada cair beberapa hari yang lalu gan. Kalo sampe sekarang belum juga cair, bisa repot gan.. soalnya Kanjeng Dimas udah gak ada kabarnya, jadi ente gak bisa lagi gandain gaji bulan ini buat jadi THR.

Nah kalo buat agan-agan yang udah pada cair THR-nya tapi bingung cara ngabisinya, ane punya beberapa cara agar THR agan tidak terbuang sia-sia begitu saja. Tapi, sesuai dengan segala kebutuhan yang harus agan alokasikan. Coba simak beberapa hal berikut ini, sambil melapangkan jidat selebar-lebarnya, eh maksudnya dada sebesar-besarnya.
emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Melunasi Hutang-Hutan yang Menggunung



Kalo kata grup band Dewa mah “Bukan Rahasia”, yang namanya rajel (rakyat jelata) kayak kita ini pasti ada aja utangnya. Mulai dari utang makan di warteg sampe utang di parkiran minimarket, ada aja yang jadi utang. Nah, mumpung lagi suasana lebaran dan punya THR, melunasi hutang-hutang ente yang menggunung adalah salah satu cara menghabiskan THR yang paling bijak gan. Selain udah gak ada tanggungan lagi, ibu-ibu warteg yang ente utangin gak bakalan judes lagi sama ente gan. Malah, bagus-bagus kalo ente makan disana bisa dikasih kesempatan utang lagi setelah lebaran gan. Yah, sama aja dong!
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Memberikan Hadiah untuk Orang Tua



Biasanya sih ini udah jadi hal yang diutamakan oleh kebanyakan orang Indonesia ketika THR mereka turun. Soalnya, yang namanya berbakti sama orang tua itu kewajiban setiap anak. Mumpung ada rejeki lebih gak ada salahnya beliin Bapak ente sandal gunung, biar ke masjid gak pake sandal jepit swalaw mulu gan. Atau, beliin ibu ente kerudung baru, biar ada variasinya dan gak itu-itu aja. Motor aja ada variasinya malah bisa dimodif pake stang jepit, masa nyokap ente gitu-gitu aja. Selain semakin disayang ortu, ente akan semakin menjadi anak yang soleh dan solehah gan. Asal jangan THR ente dipake buat beli “orang tua” ya gan.
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Buat Modal Usaha



Daripada THR ente abis buat yang ber-“hak” dan gak ada hasilnya. Mending dipake buat modal usaha gan. Jaman sekarang banyak kok jenis usaha yang modalnya gak begitu besar, apalagi jualan online. Model bisnis dropshiper aja bisa untung tanpa pake modal, apalagi kalo ente seriusin dengan modal yang ada. Selain jualan online, sekarang ini juga banyak kok gan bisnis-bisnis frenchaise yang gak terlalu besar modalnya. Salah satun contoh yang sempat bikin orang Indonesia demam itu “CapCin” alias cappuccino cingcau. Kalo ane perhatiin, itu gerobak capcin hampir disetiap depan mini market sama tikungan pasti ada aja yang jualan. Cuma tikungan jalan tol aja sih ane belum pernah nemu. Tapi, yang pasti ngabisin THR buat modal usaha bisa jadi salah satu cara bijak menggunakan THR ente.
emoticon-Wow emoticon-Wow

Buat Modal Nikah



Hampir sama sih gan poin yang ini dengan poin yang di atas, sama-sama modal. Cuma bedanya ini modal untuk menuju ke jenjang kehidupan ente selanjutnya. Ane yakin, ente semua pasti udah pada tau yang namanya biaya nikah itu luar biasa mahal. Kecuali, ente mau nikah di KUA cukup dengan saksi dan kehadiran orang tua. Itu gak akan memakan biaya banyak, malah bisa lebih mahal ongkos taksi online ke KUA nya dibanding biaya nikahnya gan. Karena yang bikin mahal dari acara pernikahannya itu adalah, resepsi. Gak salah juga sih kalo ente dan pasangan serta keluarga ingin mengadakan resepsi pernikahan walaupun kecil-kecilan. Nah, mumpung lagi ada rezeki lebih dari THR, ente bisa mengalokasikannya buat menutup kebutuhan nikah. Misalnya buat beli emas kimpoi atau seserahan. Kan lumayan gan jadi, ente tinggal mikirin gedung, katering, dekor, make up, undangan, souvenir, organ tunggal , seragam, lah masih banyak yak…
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Investasi ataupun Nabung



Sedikit berbeda sama berbisnis nih gan, kalo misalnya bisnis itu memiliki resiko yang tinggi namun untuk yang lebih besar. Investasi tergolong lebih aman, namun kadar keuntungan yang kita dapet gak sebesar bisnis gan. Cocok banget buat ente yang gak yakin berbisnis namun membutuhkan kucuran dana sumber lain selain gaji. Kalo ente tertarik, banyak kok jenis investasi yang gak membutuhkan modal besar, kayak investasi emas ataupun reksadana. Kan lumayan gan kalo misalnya ente udah mulai berinvestasi dari usia dini, hasilnya bisa dituai di usia yang tepat. Jadi kalo mau beli mobil Ferrari gitu misalnya tinggal dateng aja ke showroomnya, mau beli rumah juga tinggal dateng aja ke kantor pemasaran. Lah, emang iya kalo itu mah…
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Beli Handphone Baru



Ini dia yang sedikit berbeda dan membingungkan, kenapa beli handphone baru bisa menjadi solusi bijak menghabiskan THR. Ente pasti bingung kan? Sama dengan hal-hal sebelumnya, menggunakan THR untuk beli handphone baru bisa menuai hal positif loh gan. Selain memiliki fungsi dan manfaat untuk kehidupan ente, beli handphone baru bisa membawa ente jalan-jalan liburan gratis loh! Gak percaya? Nih buktinya!



Setiap Agan membeli smartphone Meizu jenis apa aja, agan berhak untuk memenangkan hadiah liburan ke Shanghai selama 9 hari. Bahkan udah termasuk jalan-jalan ke Disneyland juga loh. Bukan cuma itu, ada juga hadiah menarik lainnya yang bisa agan dapetin, seperti motor, action cam, dan smartphone Meizu. Jadi, setelah agan beli smartphone Meizu, buka Facebook page Meizuidofficial. Terus comment, share dan like posting dari Meizu official. Buat inpoh lebih lanjut klik di sini gan!
emoticon-Toast emoticon-Toast

Amal dan Zakat



Nah ini yang terakhir, amal dan zakat. Percuma kalo ente punya THR banyak tapi melupakan kewajiban yang satu ini. Tanpa amal dan zakat yang membersihkan harta kita, maka hasil yang agan tuai akan segitu-segitu aja. Maka mulailah untuk membiasakan diri berzakat dan amal dari sekarang gan. Selain bisa menjadi berkah dunia, juga bisa jadi tabungan pahala di akhirat. Agan mau rumah model kayak rumahnya mas Anang juga bisa di akhirat kalo sering amal dan zakat!
emoticon-Jempol emoticon-Jempol

Itu tadi beberapa cara bijak untuk menghabiskan THR agan yang jumlahnya 2 digit, supaya gak kepake buat hal yang engga-engga. Kalo misalnya ente ada masukan atau ada cara lain, monggo ane dengan senang hati menerima. Langsung aja komeng di bawah, sama jangan lupa cendolnya gan! Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah ya gan! Mohon mangap lahir dan batin.
emoticon-Salaman emoticon-Salaman


0
17.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan