garempentriAvatar border
TS
garempentri
Pohon Kesayangannya Ditebang, Inilah Pembalasan Dendam Seorang Pria Pada Walikotanya

old pepper tree

Punya peliharaan kesayangan bisa bikin kita posesif dan menganggapnya seperti anak sendir ya Gan. Begitu juga dengan pencinta tanaman yang memelihara sebuah pohon selama bertahun-tahun. Kalau pohon kesayangannya itu ditebang, pasti sedih banget lah.

Hal itu yang dirasakan oleh seorang arborist, yang bekerja sebagai spesialis perawatan tanaman. Seorang pria asal Redondo Beach, California ini harus kehilangan pohon berumur 30 tahun yang sangat disayanginya. Sekitar 3 tahun yang lalu, dewan kota Redondo Beach California memerintahkan penebangan pohon jenis old pepper yang tumbuh di depan rumahnya. Dewan kota memerintahkan penebangan ini, bahkan meminta pemiliknya untuk membayar biaya kerusakan jalan yang diakibatkan oleh proses pencabutan pohon tersebut.




Pohon yang diberi nama Clyde itu sangat dicintai oleh pemiliknya. Pohon itu dirawat dengan baik hingga menjadi kuat. Sebuah surat terbuka ditujukan kepada Walikota Steve Aspel 3 tahun kemudian sebagai pembalasan dendam pemilik Clyde. Seperti yang dituturkan pada surat yang menjadi viral itu, 2 tahun 7 bulan lalu ia secara diam-diam menanam 44 California Redwoods dan 82 Giant Sequoias di beberapa taman, halaman, dan bangunan milik pemerintah di kota itu.


Californian Red Woods

Diperkirakan hari ini sistem pengakaran dari pohon-pohon itu sudah memiliki diameter lebih dari 30 kaki dan sudah tertancap sangat dalam di tanah. Dalam beberapa bulan ke depan, pohon Giant Sequoia akan tumbuh di halaman belakang balai kota. Untuk mencabut pohon itu nanti bisa bisa memakan biaya 1500 dollar Gan.


kira-kira segede ini Giant Sequoia

Nah ini baru namanya reboisasi, Hihi...

sumber
Diubah oleh garempentri 22-06-2017 22:02
0
58.3K
328
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan