Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iklanvideotronAvatar border
TS
iklanvideotron
Makanan Wajib Ada Saat Lebaran
IklanVideotron.com – Tak terasa Lebaran tinggal menghitung hari. Nah menjelang lebaran, pasti nih sudah pada sibuk menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak saat lebaran tiba. Ada beberapa makanan yang wajib ada nih saat lebaran. Kira-kira apa ya guys? Yuk simak beriut makanan wajib ada saat lebaran :

1. KETUPAT



Ketupat tentu saja sudah tidak asing lagi menjadi makanan wajib saat Lebaran. Makanan berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda ini sangat identik dengan hari raya Idul Fitri. Tentu aja, Lebaran nggak lengkap tanpa adanya ketupat. Seperti sudah menjadi kebiasaan bagi semua Muslim, setelah melakukan Shalat Ied, semuanya pasti buru-buru pulang ke rumah demi menyantap ketupat bersama keluarga tercinta.

2. OPOR AYAM



Selain kuah santan yang gurih dan dihidangkan sendiri, ada juga opor ayam juga merupakan salah satu hidangan yang cocok dimakan bersama ketupat. Adanya daging ayam yang direbus dengan santan bercampur rempah-rempah khas Indonesia itu rupanya menjadi menu andalan yang nggak pernah ketinggalan saat Lebaran.

Nikmatnya potongan daging ayam yang empuk berpadu dengan rasa gurih dari santan membuat hidangan yang satu ini sangat digemari dan nggak hanya dimakan pada hari Lebaran. Karena, banyak juga masyarakat yang suka makan opor di hari biasa. Itulah mengapa opor ayam juga sering kita jumpai pada hari-hari biasa.

3. SAMBAL GORENG KENTANG



Sambal goreng kentang terdiri dari potongan kentang berbentuk dadu yang diolah dengan berbagai rempah pilihan. Biasanya juga dicampur dengan hati sapi, ampela, petai, dan wortel. Enaknya citarasa sambal goreng kentang yang pedas dan warnanya yang menarik pastinya akan membuat ketupat yang kita santap menjadi lebih nikmat.

4. KUE KERING



Setelah menikmati aneka sajian utama seperti ketupat dan teman-temannya, sajian berikutnya yang nggak boleh ketinggalan saat lebaran adalah camilan, seperti kue kering. Kue kering juga bisa jadi teman saat berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga atau saat menjamu tamu yang datang. Aneka jenis kue kering seperti nastar yang berisi selai nanas dan putri salju yang berlumur gula putih halus merupakan jenis kue yang paling diminati dan dicari saat menjelang Lebaran.

Nah itu dia guys beberapa pilihan menu makanan yang wajib ada. Kalau kalian bakal nyediakan makanan apa nih untuk lebaran?

SUMBER
tien212700
c4punk1950...
c4punk1950... dan tien212700 memberi reputasi
2
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan