salmansharkanAvatar border
TS
salmansharkan
Berapa Porsi Orang Indonesia Makan Mie Instan Selama Setahun?
Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan mie instan? Nyium aromanya aja udah bikin ngiler. Makan satu porsi selalu aja nggak cukup. Walaupun maka dua porsi buat beberapa orang terlalu banyak.

Mie instan memang pilihan yang paling tepat dan cepat kalau lapar dan lagi nggak ada budget makan lebih. Juga kalau lagi malas untuk keluar beli makan (anak kost nih biasanya!).


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:


Pernah nggak sih Agan Sista bertanya-tanya, berapa porsi mie instan sih yang orang Indonesia makan dalam setahun?


Quote:


Ada banyak banget produk mie instan yang beredar di Tanah Air. Tapi memang cuma satu yang paling enak. Dan bisa dibilang yang satu ini berkontribusi besar dalam porsi konsumsi mie instan orang Indonesia.

Menurut World Instant Noodles Association(yang ane juga baru tahu ada asosiasi semacam ini) dalam sebuah survey, orang Indonesia penikmat mie instan paling banyak setelah China dan Hong Kong.


Quote:


Quote:


China dan Hong Kong diketahui mengkonsumsi sekitar 40,43 miliar porsi mie instan per tahun, Gan. Lebih parah memang dari orang Indonesia, tapi kita tetap punya risiko kena penyakit yang sama.

Mie instan walaupun enak tapi terlalu tinggi karbohidrat dan lemak. Sementara kurang protein, serat, vitamin dan mineral. Makanya makan mie instan nggak baik buat tubuh.


Quote:


Mengkonsumsi mie instan terlalu banyak bisa menyebabkan sindrom metabolik, Gan. Yang nantinya kalau sudah akut bisa berujung diabetes, stroke dan penyakit jantung.

Karena ada zat dalam mie instan yang disebut Tertiarybutyl hydroquinone (TBHQ) yang bisanya dipakai untuk mengawetkan olahan makanan-makanan murah.


Quote:


Kurang-kurangin deh Gan Sis makan mie instan. Tapi kalau galeri mie instan di bawah ini sih sah-sah aja untuk dinikmati karena nggak akan bikin diabetes, cuma bikin sakit hati aja.


emoticon-Cool


Quote:


nona212
nona212 memberi reputasi
1
7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan