nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ini Sosok Rosita yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah


Selama mengenyam pendidikan di MTS Negeri 1 Tumpang, Rosita dipandang sebagai siswi yang biasa, tidak pintar dan kurang dalam kemampuan pendidikan.

"Sepengetahuan saya, anaknya iya begitu. Tidak pintar dan tidak bodoh," jelas Kasek MTS Negeri Tumpang, Pono ditemui detikcom di ruang kerjanya, Rabu (21/6/2017).

Pono yang baru beberapa bulan menjabat sebagai kasek ini memang tidak secara langsung mengenal betul Rosita. Karena ada sekitar 563 siswa di lembaga pendidikan yang dipimpinnya ini.


Ini Sosok Rosita yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui SekolahRumah Rosita cukup besar dan bagus di kampungnya/Foto: Muhammad Aminudin
"Kalau di kelas Rosita ada sekitar 30 sampai 32 siswa. Saya tidak persis jumlah siswa di kelas itu," terang Pono.

Sejak duduk di bangku kelas 6 atau 1, Rosita memang tidak banyak berbuat masalah, maupun soal kemampuannya mengenyam pendidikan.

"Tetapi banyak cerita di luar, dan itu bukan sepengatahuan saya, soal Rosita dan keluarganya. Tapi saya harus kroscek dahulu kebenarannya, karena itu saya tak berani sampaikan," tegas Pono.

Rosita langsung menjadi perhatian ketika mecoba bunuh diri. Pono menyebut aksi nekat itu benar-benar terjadi. "Saya punya buktinya soal itu," terangnya.

Ini Sosok Rosita yang Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui SekolahFoto: Muhammad Aminudin
Dia mengaku, tidak dapat berbuat apa-apa untuk membawa persoalan ini hingga tuntas. Hasil pertemuan dihadiri orang tua Rosita, komite, perangkat desa, babinsa dan babinkamtibmas, justru keluarga Rosita meminta dilakukan sumpah pocong.

"Bapaknya Rosita yang meminta, kami terus koordinasi dengan aparat desa untuk mewujudkan keinginan itu. Menurut kami, jika tidak dituruti masalah ini akan terus saja tidak selesai, karena diminta memperkarakan ke jalur hukum tidak mau," jelas Pono.

http://news.detik.com/berita-jawa-ti...030.1480355795


Versi Guru


Versi anak dan ortu

HARUS PANGGIL DETECTIF CONAN ATAU SHERLOCK HOLMES BUAT NANGANIN KASUS BEGINIAN
1. Anak nilep uang ortu trus ngarang itung2an ditulisan
2. Wali kelas nilep tapi udah ada tertulis di buku iuran
3. Ortu murid terjerat utang trus ngarang cerita

emoticon-cystg
Diubah oleh nevertalk 21-06-2017 12:56
0
12.7K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan