Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iambacknowAvatar border
TS
iambacknow
Gudang Garam Bagikan Dividen Rp 2.600 Per Saham
Gudang Garam Bagikan Dividen Rp 2.600 Per Saham

KEDIRI, KOMPAS.com - Perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk membagikan dividen tunai sebesar Rp 5 triliun untuk tahun buku 2016 atau setara dengan Rp.2.600 per lembar sahamnya.

Dividen per saham itu tidak mengalami perubahan angkanya dibanding dengan nilai saham yang sama pada tahun sebelumnya yakni Rp 2.600 per lembar saham.

"Alhamdulillah kami masih bisa mempertahankan di angka Rp 2.600," ujar Heru Budiman, Direktur PT Gudang Garam Tbk seusai Rapat Umum Pemegang Saham di Hotel Grand Surya Kediri, Jawa Timur, akhir pekan lalu (17/6/2017).

Volume penjualan rokok dengan emiten GGRM ini pada tahun 2016 lalu mencapai 72,9 miliar batang untuk domestik dan 4 miliar batang untuk ekspor. Adapun volume tahun 2015 tercatat 74,6 miliar batang untuk domestik dan 3 miliar batang untuk ekspor.

Secara umum, Heru menambahkan, sektor penjualan pada industri rokok pada tahun 2016 lalu memang mengalami penurunan meski tidak signifikan. Penurunan itu, menurut dia, terjadi karena beberapa faktor seperti meningkatnya biaya hidup masyarakat bahkan juga karena faktor kenaikan harga cabe.

Begitu juga terhadap penyesuaian tarif listrik, dia menambahkan, juga turut mempengaruhi harga pokok penjualan meski efeknya cukup kecil bagi industri rokok.

Pada bidang industru ini, faktor yang paling mempengaruhi harga pokok penjualan, menurutnya malah cukai rokok yang mencapai 60-70 persen.


Penulis: Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Editor: Bambang Priyo Jatmiko


Gudang Garam Bagikan Dividen Rp 2.600 Per Saham - Kompas.com
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/06/20/055717226/.gudang.garam.bagikan.dividen.rp.2.600.per.saham




baca aja tren volume rokok yg diperdagangkan!
menurun....ya sangat menurun!
gwa denger info valid nih dr sales pabrikan rokok besar klo mereka g bisa jual lebih dan imbasnya ada pengurangan produksi rokok dan imbasnya juga ada laid off beberapa ratus pekerja pabrikan rokok filter!


gwa saranin aja lepas tu saham udah g prospek emoticon-Malu
coba tengok pembelian pita cukai rokok kwartal ini sangat menurun loh!
0
3.8K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan