Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikky91Avatar border
TS
dikky91
Penipuan kamera 700D atas nama FAIZAL denpasar
Bermula dari searching di salah grup di facebook ane nemu lah postingan menarik ada postingan soal jual kamera canon 700D dengan harga 1.500.000 saya kasih tunjuk SS dari postingan itu ke nomor HP yang di tuju.


Nah dari sini awal mula transaksi dimulai ane SS percakapan WA dari si FAIZAL ini aka alfonsus





Nah dari sinilah awal mula transaksi berlangsung dengan percayanya harga murah tanpa pengecekan testimoni dari media online saya transfer lah uang sejumlah 700k AN Sulaiman lalu setelah barang di kirim via jne si pelaku meminta uang sisa dari DP 1500000 plus ane kasih tambahan biaya ongkir pengiriman ane yang tanggung
y

Setelah pengiriman 100 % dengan total 1500k + ongkir 75k barang 1 jam setelah selesai ane di telepon dari pihak JNE mengatas namakan asuransi JNE di situ ane mulai curiga dari orang yang mengaku asuransi JNE.

Di sini ane di mintai biaya asuransi sebesar 1350 untuk biaya asuransi yang notabene asuransi sebesar itu di peruntukkan biaya administrasi bea cukai (ane beli dari bali kenapa pake bea cukai kek barang import aja) ane meminta penjelasan dari pihak yang mengaku asuransi JNE dimana dari uang 1350 itu nanti uang di kembalikan sebagai formalitas keterangan untuk bea cukai di bandara.

Akhirnya ane mengurungkan niat untuk mentransfer uang sejumlah 1350k ke pihak asuransi dan menelpon kembali si penjual dan menyampaikan bahasa yang sama persis yang disampaikan asuransi jne gadungan.

Di situlah akhir dari kedok penipuan jual beli online mulai tercium ane telpon pihak JNE bali dan ternyata sudah jelas bahwa ketentuan yang di sampaikan pihak asuransi tidak semestinya.

Dengan adanya penipuan ini ane cek di polisi online ternyata si pelaku sempat di laporkan di situs tersebut dengan modus yang sama jual kamera 700D.

Dari pengalaman saya mungkin bisa sebagai pembelajaran untuk yang lain supaya lebih berhati" terhadap seller yang seperti ini.

Sekedar saran untuk menghindari adanya tindak penipuan saya harap waspada sebelum membeli barang dengan
1. Tergiur harga yang sangat murah.
2.periksa foto transaksi online apakah sudah pernah terjadi sebelumnya dengan mencomot foto transaksi online.
3.waspadai nama pemilik no rek yang berbeda dengan pembeli.
4.periksa polisi online.com atau media sosial untuk mengetahui sejarah dari si penjual apakah mencurigakan.

Saya sudah mengiklaskan uang saya dan berharap pada teman" dengan adanya thread ini sebagai bahan pembelajaran modus penipuan yang baru.

Maaf jika thread saya terasa bosan dan terkesan kurang tapi ini pertama kali saya membuat thread dalam HP.

TERIMA KASIH

#kelanjutan barang yang sudah di kirim si penipu nanti ane up terus progresnya.

0
11.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan