Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca1234Avatar border
TS
sisca1234
Apa Saja Ya Makanan Yang Bikin Rambut Sehat?
Halo Sobat Souja, rambut merupakan mahkota wanita yang patut untuk dijaga keindahannya. Oleh karena itu Anda pun gemar mencoba berbagai macam perawatan rambut baik itu sampo ataupun serum. Namun tahukah Anda bahwa makanan yang Anda konsumsi dapat membantu Anda untuk mewujudkan keindahan rambut?


Berikut adalah beberapa contoh makanan yang mampu membuat rambut Anda sehat.


Minyak ikan


Kandungan protein, vitamin D, asam lemak omega 3 yang ada di dalam minyak ikan bermanfaat untuk menyehatkan rambut Anda. Asam lemak omega 3 juga bermanfaat agar kulit kelapa Anda sehat dan rambut Anda tetap terhidrasi dengan baik.


Biji-bijian


Biji-bijian mengandung selenium, mineral penting yang dibutuhkan agar kulit kepala dan rambut Anda tetap sehat. Kacang-kacangan juga mengandung asam alpha-linolenic dan seng yang bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.


Sayuran hijau


Beberapa contoh sayuran hijau seperti bayam dan brokoli mengandung vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk menghasilkan sebum, suatu zat yang berguna untuk kesehatan folikel rambut.


Kacang-kacangan


Kacang-kacangan tidak hanya mengandung protein namun juga zat besi, seng, dan biotin yang dapat membuat rambut Anda tebal dan berkilau.


Daging dan telur


Kandungan protein yang terdapat di dalam daging dan telur tidak hanya dapat membuat rambut Anda tebal namun juga berkilau. Telur juga merupakan salah satu sumber protein terbaik sebab mengandung biotin dan vitamin B 12.


Keindahan rambut ternyata tidak hanya didapatkan dari perawatan luar namun juga perawatan dari dalam seperti konsumsi makanan sehat.

Sumber : [url]https://soulofjakarta.com/index.php?modul=apa-saja-ya-makanan-yang-bikin-rambut-sehat?.html&kat=3&id=MTM0MTc=[/url] (soulofjakarta.com)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
877
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan