pixeljunkieAvatar border
TS
pixeljunkie
5 Film Favorite Tentang Entrepreneurship
Kehidupan seorang entrepreneur penuh dengan rintangan yang tak terbayangkan. Tapi, itu harga yang harus dibayar untuk menjadi sukses. Entrepreneur sukses hidup dengan pepatah, 'Ketika keadaan menjadi sulit, yang sulit terjadi.'

Apa cara yang lebih baik untuk menemukan inspirasi daripada menonton film? Buat saya menonton film itu selain untuk menemukan inspirasi juga bisa memotivasi kita secara tidak langsung dan banyak juga pelajaran yang bisa diambil dari film yang saya tonton.

Ini 5 film favorite gue!



The Founder (2016)

The Founder adalah biopic dari Ray Kroc. Film ini menelusuri kebangkitan salah satu pengusaha Amerika yang paling berpengaruh, Ray Kroc, yang bertemu dengan Mac dan Dick McDonald pada tahun 1950an di California dan membantu mereka mengubah Mc Donald menjadi kerajaan lengkungan emas.

The moral of the story: When you make a deal, don't just handshake on it. Have everything signed!


Jobs (2013)

Kisah dari Steve Jobs dari dropout kuliah sampai menjadi salah satu pengusaha kreatif dan inovatif serta membuat Apple menjadi The most profitable/valueable company in the world. Steve Jobs adalah salah satu role model saya karna visi, kerja keras dan pemikirannya. Selain Jobs, Pirates of Sillicon Valley (1999) juga salah satu film yang harus ditonton tentang kisah Steve Jobs dan Bill Gates.

Quote:


The Social Network (2010)

Kisah pertumbuhan pesat Facebook adalah sebuah wujud bahwa terkadang pengusaha mengubah dunia. Film ini memberi kita pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana membuat startup sukses dengan menunjukkan kualitas seperti fleksibilitas dan ketahanan. Setiap kali menonton film ini, saya termotivasi untuk menjadi entrepreneur yang lebih baik.

Message: How to make a startup succeed by exhibiting such qualities as being flexible and resilient.

The Wolf of Wall Street (2013)

Film kontroversial inibisa mengajari kita pelajaran berharga tentang kesuksesan, ketenaran, keberuntungan, keserakahan dan penghormatan terhadap hukum. Seperti yang dikatakan Belfort:

Quote:


The Pursuit of Happyness (2006)

Salah satu film yang paling menghangatkan dan memotivasi para entrepreneur. Meskipun Chris Gardner menjadi tunawisma dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Chris tidak pernah menyerah pada mimpinya. Semangat dan pengorbanan itu adalah sesuatu yang harus dipeluk setiap pengusaha.

Message: Passion and sacrifice is something every entrepreneur should be willing to embrace.

5 film tadi berdasarkan kisah nyata dan mungkin bisa lebih realistis untuk kita jadikan inspirasi, selain film-film itu masih banyak film lainnya tentang business & entrepreneurship.

Apa film2 favorite agan nih?
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 4 suara
Apa Film Favorite Agan?
The Founder
25%
Jobs
25%
The Social Network
0%
The Wolf of Wall Street
0%
The Pursuit of Happyness
25%
Sebutkan yang lain
25%
Diubah oleh pixeljunkie 16-06-2017 18:33
0
3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan