uclnAvatar border
TS
ucln 
4 Suku di Dunia yang Disebut-Sebut Sebagai Kembarannya Suku Batak


Siapa yang tidak kenal dengan suku Batak? Suku khas Sumatera ini memiliki tradisi unik yang membedakannya dengan yang lain. Contohnya saja mahar sinamot yang super mahal itu, sampai tarian tor-tor si gale-galenya yang unik luar biasa. Keunikan budaya batak sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, sehingga tidak mengherankan kalau suku Batak cukup sering didatangi para bule.

Tentang Batak, mungkin kita berpikir kalau Indonesia lah satu-satunya rumah bagi suku ini. Padahal, faktanya ternyata di luar sana ada banyak suku yang mirip-mirip batak. Entah itu, pakaian, tradisi, bahkan adat. Tentu ini membuat banyak orang bertanya-tanya, misalnya tentang asal usul dan sebagainya. Lalu, mana saja suku di dunia yang mirip2 Batak?


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Tentang suku-suku ini, ada satu pertanyaan yang belum terjawab. Ya, ini tentang asal usul mereka yang masih misteri. Kalau dilihat dari kultur dan budayanya, mungkin saja mereka ini adalah sempalan suku Batak yang membangun populasinya sendiri. Tapi, sayangnya itu belum bisa dipastikan. Namun kalau benar, maka harus benar-benar diakui kalau Batak memang sangat mendunia.



Quote:

Quote:
Diubah oleh ucln 18-06-2017 20:48
0
36.5K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan