Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

undeclima11Avatar border
TS
undeclima11
Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Assalamualaikum,gan
Kali ini ane akan ngebahas hobi.yang ane tahu hobi itu mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti olahraga dll.kali ini yang ane bahas hobi orang Indonesia,orang asing pun tidak bisa melakukan hobi yang ada di Indonesia,langsung saja bray:
1.Hobi Nawar Harga
Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Kebanyakan orang Indonesia lebih suka buat berbelanja di pasar tradisional ketimbang supermarket. Alasannya jelas, selain murah, barang-barang di pasar tuh bisa di tawar. Hal yang gak bisa dilakuin di pasar modern seperti supermarket. Nah karena itu lah, orang Indonesia jadi punya hobi unik kalau berbelanja yaitu nawar harga sampe titik darah penghabisan.
[youtube]v=S_-mAvCUC[/youtube]
Nih lagu yang biasanya cari nego-an emoticon-Leh Uga

2.Nonton Sinetron

Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Sinetron sebenarnya bukan hanya konsumsi Indonesia, tetapi juga konsumsi masyarakat dunia, dan mereka mengenalnya dengan nama yang berbeda. Amerika Serikat mengenalnya dengan istilah Soap Opera, Meksiko mengenalnya dengan sebutan Telenovela, dan China menyebutnya Dien She Ci (drama televisi). Meski demikian, ada perbedaan budaya hobi menonton sinetron Indonesia dengan masyarakat dunia.

Dalam menonton serian televisi, masyarakat dunia sesekali juga akan dihinggapi rasa bosan, sehingga mereka dengan mudah pindah jaringan televisi atau bahkan nonton serian televisi dari negara lain (lewat televisi kabel). Tapi jangan harap Anda bisa menerapkan hal yang sama dengan penonton Indonesia. Mereka punya dedikasi yang luar biasa terhadap tontonan Sinetron yang mereka tonton. Kalau sudah sreg dengan satu serial, mereka akan menonton serial itu hingga tuntas (meski tuntasnya tidak jelas kapan). 

Nonton sinetron pun sudah menjadi budaya, hobi, dan tradisi yang sangat melekat di masyarakat Indonesia. Jika dulu serial sinetron mulai tayang di seluruh jaringan televisi sejak pukul 19.00 hingga 21.00, maka kini telah merambah dari pukul 18.00 hingga 22.00. Nonton sinetron juga digunakan sebagai sarana mengumpulkan anggota keluarga dan menikmati suasana kekeluargaan bersama. Jadi jangan heran jika Anda bisa melihat (terutama di daerah pinggiran kota) ada sebuah keluarga yang berkumpul bersama dan nonton sinetron tanpa jedah sejak usai maghrib sampai larut malam. Dan jangan heran pula kalau mereka sangat hebat dalam mengomentari bahkan berdiskusi seputar Sinetron yang sedang tayang. 

3.Nonton Film Bajakan

Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Setelah sinetron ane akan bahas film.Orang Indonesia juga hobi banget buat nonton film bajakan. pasti suka nonton film hasil download dari berbagai situs penyedia film. Mungkin salah satu alasannya karena film bajakan tuh lebih murah dan simple ketimbang harus nonton film di bioskop yang perlu merogoh kocek cukup dalam.

4.Gonta-Ganti Gadget

Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Untuk urusan perkembangan gadget, boleh tanya orang Indonesia karena mereka sangatupdate jika sudah bicara soal Gadget. Jangan kira kaum intelek seperti mahasiswa atau orang berduit saja yang tahu perkembangan gadget, bahkan sampai Tukang Becak dan pedagang asongan pun fasih bicara soal fitur gadget keluaran terbaru.

Wajar saja karena perkembangan teknologi masa kini, dibarengi dengan kemudahan untuk mendapatkan informasi di internet, dan dipermudah dengan murahnya perangkat gadget serta biaya berselancar di internet. Jadi tidak heran jika hampir semua orang Indonesia - terutama yang tinggal di daerah perkotaan - sangat melek teknologi.

Perkembangan teknologi ini juga dibarengi dengan hasrat keingintahuan yang sangat besar dan juga dorongan eksistensi yang sangat tinggi. Jadi buat sebagian besar masyarakat Indonesia, punya gadget terbaru itu rasanya "sesuatu banget". Tidak hanya akan dianggap sebagai orang "Paling Gaul Se-Indonesia", tetapi punya gadget terbaru dapat mempengaruhi status, wibawa, dan gengsi seseorang di lingkungan pergaulannya. 

5.Bikin Meme

Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang IndonesiaKeeksisan orang Indonesia di sosmed tidak saja hanya sebatas rajin posting, tetapi juga kreatif dalam membuat Meme. Ya, menurut Ana Larue - Manager Pemasaran PATH - Meme buatan orang Indonesia menduduki peringkat pertama di arus komunikasi sosmed di Path sebagai Meme paling banyak. Memang negara lain juga ada yang membuat Meme, tapi tidak sederas dan sekencang Meme produk orang Indonesia. 

Tidak hanya Path, tapi di sosmed lain pun Meme orang Indonesia sangat mendominasi. Kreativitas - ditambah dengan selera humor masyarakat Indonesia yang sangat tinggi - membuat mereka dengan mudah membuat Meme yang lucu dan bikin orang ngakak hingga sakit perut. 

6.Eksis Di Sosmed

Hobi Yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Indonesia
Kalau bicara eksis, sepertinya sudah bukan lagi hobi, tapi bagian hidup dari orang Indonesia. 

Di Sosmed, orang Indonesia duduk di peringkat pertama sebagai Pengguna Sosmed Terbanyak di Dunia". Tidak hanya itu, mereka pun berada di posisi teratas "Pengguna Sosmed Paling Aktif di Dunia". Bahkan orang Indonesia sempat dijuluki "Pengguna Sosmed Paling Berisik" saat Piala Dunia Sepakbola 2014 silam, karena sangat rajin nge-twit di Twitter sepanjang pertandingan berlangsung. 

Sosmed sudah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Dan sepertinya orang Indonesia sangat paham bagaimana memanfaatkan kecangihan sosmed, sehingga tidak saja menggunakannya sebagai alat unjuk diri, tapi juga hal lain seperti berjualan, memasarkan produk, hingga modus penipuan. 
[youtube]v=DTb-V6J5L[/youtube]
Nih buat social climber

Sekian dari thread ane dan jangan lupa emoticon-Cendol Gan
0
3.4K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan