soyuzzAvatar border
TS
soyuzz
Wanita Berhijab Juga Bisa Jadi Cosplayer Keren Kok! Ini Buktinya
Kata siapa mengenakan hijab bisa membatasimu melakukan hobi yang kamu minati. Lihat aja perempuan bernama Kira ini. Kira yang berasal dari Malaysia ini adalah seorang cosplayer. Mengenakan hijab tak membatasi kreativitasnya untuk memikirkan ide-ide untuk cosplaynya.



Ide untuk melakukan cosplay dengan hijabnya ini terbesit ketika ia melihat sesama hijab cosplayer.
Saat itu dia mengaggumi cara hijab cosplayer tersebut memodifikasi kostumnya sehingga tetap pantas dikenakan oleh seorang muslim. Kira pun mulai menjadi seorang hijab cosplayer pada tahun 2013 Gan. Saat itu dia merasa menemukan cara untuk tetap menunjukkan ketertarikannya pada karakter namun tetap bisa menutup auratnya.

Quote:




Kira biasanya harus menganalisa karakter sebelum cosplaying. Ia biasanya memastikan karakter dan kostum yang akan dia cosplaykan tidak memiliki unsur agama lain. Biasanya Kira membutuhkan waktu kurang dari seminggu untuk membuat kostum yang sederhana. Sementara untuk membuat kostum yang lebih rumit membutuhkan waktu yang lebih lama daripada itu.




Sekarang Kira yang dikenal dengan nama cosplaynya Saakira Cosplayer ini telah menampilkan berbagai jenis cosplay, mulai dari karakter Powerpuff Girls sampai Sailoormon.



Kira hanyalah satu dari sekian banyak wanita yang juga bergabung dalam Hijab Cosplay Gallery, sebuah grup di Facebook untuk para cosplayer yang ingin berbagi gambar dan ide untuk cosplaying.







Meski berhijab, tapi para cosplayer ini juga bisa tampil keren kan Gan!
emoticon-2 Jempol


sumber
intersenal
intersenal memberi reputasi
1
36.8K
246
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan