monprodonAvatar border
TS
monprodon
Sering Merasa Kurang Puas? Cari Petunjuknya Di Sini Gan!


emoticon-Haiemoticon-Hai

Ane yakin, pasti banyak dari ente-ente semua yang sering ngeluh karena merasa hidup ini gak adil. Atau, ngeluh gara-gara agan merasa terlalu banyak kekurangan dalam hidup. Sebenernya sih lumrah gan kalo ente ngerasa kayak gitu, soalnya mayoritas manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang dia miliki. Misalnya nih, ente udah terpilih jadi finalis Indonesia Idol, tapi masih obsesi buat ikutan Audisi biskuat gara-gara gak mau kalah akting sama sama si Salsa yang akting sedihnya nampol banget *Malah kemana-mana.

Intinya mah, setiap keputus asaan ataupun rasa kurang percaya diri pernah menyinggahi kita semua gan. Nah, tinggal gimana ente menyikapinya dan mencari cara agar bisa lebih positif. Mungkin kalo ente masih ngerasa kayak gitu terus, berarti ente harus mencerna beberapa hal dibawah ini gan. Cekidot!

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

1. Kurang bersosialisasi



Nah, coba agan pikir-pikir lebih dalam lagi. Belakangan ini ente lebih banyak ngobrol sama smartphone apa sama hansip depan rumah gan? Kalo ente lebih banyak bersosial media ataupun chating via messenger berarti yang salah itu ente. Sekarang gini, dengan hubungan sosial yang terlalu renggang dengan orang sekitar bisa menyebabkan kita terlalu banyak berburuk sangka. Soalnya proses komunikasinya tidak berjalan dengan baik. Contohnya gini deh, salah satu provider selular sempet dihack gara-gara terlalu asik sama kepentingannya sendiri tapi gak mendengarkan konsumen. Yaudah deh, jadi sasaran empuk hacker-hacker. Maka dari itu, semakin jauh kita dengan hubungan langsung dengan orang terdekat maka akan semakin banyak timbul prasangka-prasangka buruk kepada orang lain. Jadinya, ente akan merasa kurang nyaman dengan lingkungan. Nah maka dari itu, coba deh untuk mulai lebih sering ikutan penyuluhan katakan tidak untuk lemak, eh maksudnya diskusi warga gan!

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

2. Kurang Menyalurkan Hobi



Hal ini bisa menjadi salah satu faktor kenapa ente merasa bosan dengan hidup ataupun kurang bisa menikmati hidup. Walaupun, sebenernya ente itu bukan pengangguran. Tapi rasanya, ada aja hal yang bikin ente jenuh sama hidup dan merasa kurang. Munkin ente kurang menyalurkan hobi gan, apalagi untuk para kaum pria nih. Biasanya dengan sering menyalurkan hobi atau kesenangan kita bisa jadi lebih memaknai hidup. Jadi gak cuma kayak pake kaca mata kuda aja gitu, pikiran ente bakal lebih terbuka. Selain itu dengan banyak menyalurkan hobi ente akan semakin kenal dengan banyak orang. Sangat memungkinkan temen-temen ente di komunitas hobi tersebut bisa menjadi link yang berguna kedepannya. Jadi mulailah untuk menyalurkan hobi, malah kalo bisa di-upgrade gan hobinya. Kalo biasanya cuma mancing keributan sama geng motor, cobalah untuk memancing keributan dengan "ibu-ibu" naik motor. Itu pasti makin gereget!

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

3. Kurang Meluangkan Waktu dengan Keluarga



Biasanya hal ini sering luput sama anak kuliahan yang kebanyakan aktivitas di kampus atau orang yang doyan kerja. Ane pernah nemuin nih orang yang sebenernya kerjaannya gak menyita banyak waktu, tapi selalu ngeluh gak punya waktu buat keluarga gan. Ternyata setelah ane telisik, taunya doi Jorok (jomblo sejak orok) dan orang perantauan, ya wajar kalo itu mah gara-gara jauh dari keluarga dan gak punya istri. Buat ente-ente yang masih tinggal sama emak bapak atau yang rumahnya cuma jarak 5 langkah ke rumah ortu, sering-sering lah meluangkan waktu sama keluarga. Bagaimana pun, keluarga adalah rumah dan obat satu-satunya untuk setiap masalah Anda. Kecuali, ente mau ke klinik tong fang buat jenis obat mujarab lainnya. Intinya, meluangkan waktu sama keluarga bisa menjadi obat untuk setiap rasa keluh kesah agan, percaya deh sama tuhan jangan sama ane gan.

emoticon-Peluk emoticon-Peluk

4. Kurang Berani



Ini lah dia faktor terbesar yang menjadi penyebab kenapa ente sering merasa kurang, ataupun tidak puas. Ente kurang berani! Berani itu bukan cuma masalah berani berantem sama Hulk Hogan doang gan, tapi berani di semua hal. Mulai dari berani menyuarakan pendapat, hingga berani mengungkapkan perasaan ente. Ini mah, beraninya cuma ngomong dibelakang doang kalo kesel ataupun punya pendapat. Jangan pernah dipendam ataupun ditahan gan, karena segala sesuatu yang ditahan itu gak pernah bagus. Buang angin aja kalo kelamaan ditahan bisa keluar sama "lumpur-lumpur" nya gan. Begitu juga kalo ente suka sama cewek, ente harus berani ungkapin perasaan agan. Jangan ini mah, usaha belum udah minder duluan. Kalo kata Romario adeknya Bastian Steel "Malu Sama Kucing" ente gan. Jangan pernah minder duluan, jual hal-hal yang menurut agan itu positif di dalam diri ente. Masalah tampang mah belakangan gan. Jaman sekarang bule Italia aja rela ke sini demi cinta! Kalo emang udah jodoh siapa tau ente juga didatengin sama bule gan, misalnya bule Zimbabwe gitu...

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

5. Kurang Bersyukur



Percuma gan kalo ente termasuk salah satu orang yang sukses dan berhasil, tapi gak pernah bersyukur sama apa yang ente dapet. Kalo ente sampai lupa bersyukur kasian tukang potong rambut gak dapet rezeki, *lah itu mah bercukur, krik krik…Ente pernah denger cerita tentang orang kayak yang iri sama pilot? Orang kaya tersebut iri karena dia pengen banget punya pesawat pribadi. Sementara, ada tukang ojek yang iri sama si orang kaya tersebut karena punya mobil mewah. Terus, si pilotnya iri sama tukang ojek, gara-gara dia gak punya waktu di rumah dan ngabisin waktu sama keluarganya. Intinya setiap orang pasti memiliki rasa ingin seperti orang lain di dalam dirinya. Jadi kalo ente pengen hidup tentram, banyak-banyak lah bersyukur gan.

emoticon-Salaman emoticon-Salaman

6. Kurang Piknik



Hidup itu gak selalu harus ente abisin dengan hal-hal yang menguras pikiran. Semakin banyak beban pikiran, maka semakin besar pula rasa kesal agan yang tidak jelas terhadap hal-hal sepele. Jadi usahakan jangan sampai ente kurang piknik gan. Kemarin ane liat berita, ada pria muda yang nekat jualan kolak baut gara-gara lama gak liat ontang-anting gan.



Ente jangan khawatir gan, liburan gratis bisa ente dapetin dengan cara yang sangat mudah. Dengan membeli Smartphone Meizu jenis apa aja, ente berkesempatan untuk ngedapetin hadiah jalan-jalan ke Shanghai selama 9 hari. Bahkan udah termasuk ke Disneyland-nya juga loh. Bukan cuma itu, ada juga hadiah menarik lainnya yang bisa agan dapetin, seperti motor, action cam, dan smartphone Meizu. Jadi, setelah agan beli smartphone Meizu, buka Facebook page Meizuidofficial. Terus comment, share dan like posting dari Meizu official. Buat inpoh lebih lanjut klik di sini gan!

emoticon-Wow emoticon-Wow

7. Kurang Ganteng…



Kalo semua hal di atas udah ente resapi namun tetap masih merasa ada yang kurang, berarti kesalahan bukan pada diri Anda. Tapi, ya mungkin emang ente kurang ganteng aja. Karena, setelah dipikir-pikir kenapa ane dulu sering merasa kurang, karena emang ane kurang ganteng. Eits, jangan khawatir gan. Gak selalu kok kurang ganteng itu jadi masalah, ya walaupun orang yang ganteng itu 30% masalah hidupnya sudah terselesaikan. Mungkin kita emang kurang ganteng gan, tapi jangan sampai kita kurang perhatian, kurang bersyukur dan kurang tebel aja dompetnya. Kalo dompet udah kurang tebel, ya kurang-kurangin deh ngayalnya ya gan!

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Itu tadi beberapa hal yang mungkin harus ente perhatikan kenapa agan sering merasa kekurangan ataupun gak PEDE. Kalo misalnya menurut ente ada hal ataupun faktor lain, langsung aja share di mari. Jangan lupa cendol sama komentar positifnya ya gan!
emoticon-Toast emoticon-Toast


0
33.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan