nurma.ayAvatar border
TS
nurma.ay
Apple Kembangkan Kacamata AR


Teknologi Augmented Reality (AR), menjad salah satu fokus dalam perhelatan CES 2017, yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dalam ajang tersebut, beberapa produsen pun telah memamerkan perangkat mengapdosi teknologi AR.

Salah satunya perangkat yang paling menyita perhatian, tentu saja kacamata AR. Besarnya rasa ingin tahu konsumen terhadap kacamata AR, membuat Apple digosipkan akan mengembangkan perangkat serupa.

Dilaporkan laman Ubergizmo, gosip Apple akan mengembangkan kacamata AR, pertama kali dihembuskan oleh Robert Scobe lewat halaman Facebook miliknya.

Robert sendiri mendapat info, oleh staf perusahaan yang digandeng Apple untuk mewujudkan kacamata AR itu. Diungkapkan juga, bahwa Carl Zeiss adalah perusahaan rekanan Apple, yang diajak berkolaborasi dalam membuat perangkat tersebut.

Tidak hanya itu, Robert juga menuturkan, jika kacamata AR ala Apple itu, akan diumumkan di sekitar pertengahan tahun 2017 bila tidak di akhir tahun.

Selain itu laman yang sama menyebutkan, mengacu pada informasi yang dibeberkan Scobe, sejumlah analis yakin kalau Apple tengah berusaha menciptakan diferensiasi baru di produknya. Dan jawabannya bisa jadi adalah penggunaan teknologi AR, baik dalam bentuk aksesori ataupun dibenamkan langsung ke perangkat yang sudah ada.

Analis menebak alasan Apple yang ingin menyodorkan teknologi AR lantaran mulai minimnya inovasi yang bisa dibenamkan di iPhone atau perangkat Apple lainnya yang ada saat ini. Sehingga diputuskan untuk menciptakan perangkat baru, meski sebatas aksesori.

SUMBER
0
6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan