Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azizhubbanAvatar border
TS
azizhubban
Viral : Macan Cisewu Muncul Di Komik MARVEL
Welcome in My First Thread

Selamat berbahagia hari ini dan hari esok

Viral : Macan Cisewu Muncul Di Komik MARVEL
Foto: Istimewa

Jakarta - Usai pemberitaan heboh tentang komikus Marvel Ardian Syaf, ada kabar terbaru dari komik Marvel lainnya. Komik 'Secret Empire: United' baru saja rilis pekan ini. Uniknya, Macan Cisewu yang dulu eksis di Komando Distrik Militer Cisewu muncul di sarung pedang Deadpool saat melawan Scarlet Witch.

Sebelumnya sosok Macan Cisewu pernah heboh di media sosial gara-gara penampilanya dianggap kurang garang. Patung macan itu akhirnya dibongkar dan diganti dengan patung macan yang dianggap lebih 'macan'. Namun pembongkaran Macan Cisewu itu juga mengundang kontroversi.

Dan kini, kemunculan Macan Cisewu di komik terbaru Marvel itu kembali ramai diperbincangkan, termasuk oleh kalangan komikus Tanah Air. 

"Kompilasi #GNFI di Secret Empire: United minggu ini. Terbaiq," tulis @komrikmania di laman resminya, seperti dikutip detikHOT, Jumat (16/6/2017). 

Komik Marvel yang berjudul 'Secret Empire: United' menceritakan tentang organisasi rahasia bernama Hydra di tahun 1966. Lebih dari 50 tahun kemudian, kelompok tersebut berdiri di ambang pencapaian mimpinya, yakni mengambil alih pemerintahan Amerika Serikat dengan pimpinan Captain America. 

Berbagai pertanyaan pun muncul. Siapa yang berdiri dan bersatu dengan Kekaisaran Rahasia? Apakah Anda percaya adanya mutan Marvel yang paling kuat?

Viral : Macan Cisewu Muncul Di Komik MARVEL

Komikus Ario Anindito adalah sosok yang berada di balik viralnya macan Cisewu di komik Marvel. Dia menjadi penciller di DC sejak tahun 2012 dan Marvel sejak tahun 2014. Ini pertama kalinya dia memasukkan unsur Indonesia ke dalam komiknya. 

Tak hanya Macan Cisewu saja yang berhasil diukirnya. Di halaman komik lainnya juga ada tulisan 'Stonefruit' yang berarti 'Buahbatu' yang ada di Bandung. Mobil bertuliskan 'Pisgor Asoy' juga ditorehkannya. 

Jim Zub yang menjadi penulis naskah menceritakan komik 'Secret Empire: United' adalah campuran intrik politik tingkat tinggi dan medan tempur antara mutan dan kekuatan organisasi Hydra. 

"Saya menggunakan kedua karakter terkenal dalam Marvel untuk menunjukkan bagaimana intrik politik ini menabrak kehidupan sehari-hari orang yang hidup dengan konsekuensi penaklukan besar Hydra," tulis Jim Zub, dikutip dari situs Marvel. 

Ario Anindito pun menanggapi hak serupa. "Bagaimana mereka bereaksi terhadap satu sama lain dan apa yang akan terjadi selanjutnya. Konsekuensi akan bergejolak dan keluar. Semesta Marvel akan bertambah besar lagi," pungkas Ario Anindito.

Sumur : https://m.detik.com/hot/art/d-353294...marvel-terbaru
Diubah oleh azizhubban 16-06-2017 08:22
0
4.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan