travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
Bus Tingkat Mewah, Pilihan Asik untuk Mudik
Kalau Jakarta punya bus tingkat untuk wisata, Aceh punya bus tingkat juga nih yang bisa mengantarkan Agan ke kota lain.



Bus bertingkat (double decker) jurusan Banda Aceh-Medan bisa jadi pilihan Agan untuk mudik nanti. Agan dapat memilih duduk di kursi atau pun tidur di ranjang. Bus milik Sempati Star ini memiliki dua lantai dan enam di antaranya melayai rute Banda Aceh-Medan, Sumatera Utara.

Di lantai satu bus warna kuning dilengkapi empat kursi mewah dan dua ranjang tempat tidur lengkap dengan bantal, dan selimut. Ukuran kursinya pun lebih luas dari kursi bus biasa. Pada bagian kiri dan kanan kaca tersedia kain gorden. Penumpang yang duduk di lantai satu ini juga dapat menonton televisi yang ukurannya lebih besar. Pada masing-masing kursi disediakan satu unit televisi, jadi perjalanan mudik Agan gak membosankan deh.



Sementara untuk bagian tempat tidurnya terlihat lebih eksklusif. Selain spring bed, bus ini juga memanjakan penumpang dengan bantal kepala dan guling serta selimut. Ruangan berkaca itu juga dilengkapi dengan AC. Pada lantai dua tersedia kursi layaknya bus-bus super VIP berjumlah 36 seat. Kursi tipe dua-dua itu juga dibekali dengan bantal dan selimut. Ruangan atas juga dilengkapi dengan AC serta televisi disetiap kursi.



Bus bertingkat di Aceh memang punya dua tipe. Salah satu bus pada lantai satu cuma memiliki empat kursi dan lantai atas sebanyak 32 seat. Bus-bus ini keluar dari terminal selisih satu jam yaitu mulai pukul 20.00 WIB, pukul 21.00 WIB dan pukul 22.00 WIB. Setiap malam, tiga bus bergerak dari Banda Aceh ke Medan dan tiga lagi dari Medan ke Banda Aceh.



Kelebihan bus bertingkat ini terletak pada fasilitas yang diberikan kepada penumpang. Dalam perjalanan, penumpang juga diberikan snack namun makanannya berbeda antara lantai bawah dengan atas. Harga tiketnya pun tentu berbeda Gan. Untuk penumpang yang duduk di lantai atas harus membayar Rp 250.000 untuk ke Medan dan kursi bawah dihargai sebesar Rp 430.000.

Meskipun cukup mahal, nyatanya banyak juga yang memilih bus ini Gan, mungkin biar gak capek di jalan.

Tertarik mencoba?


sumber
sumber
0
34.6K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan