destop92Avatar border
TS
destop92
Pejabat Tertidur, Ada yang Dipuji dan Dicaci


Netizen di media sosial sedang dihebohkan oleh foto sejumlah menteri yang kedapatan tertidur. Foto-foto tersebut beredar viral di media sosial dan aplikasi pesan instan.

Kehebohan ini pertama kali terjadi, ketika foto Ignasius Jonan tertidur di kursi kereta ekonomi beredar viral. Jonan yang saat itu menjabat Menteri Perhubungan, tengah meninjau kesiapan pelayanan transportasi untuk mudik lebaran.

Tertidur yang Dipuji

Yang terbaru adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Susi diketahui tertidur saat menunggu penerbangan di Bandara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat.



Setelah diunggah, foto Susi tertidur dibagikan lebih dari 1.500 kali dan dikomentari 10.000-an kali. Sebagian besar nada komentarnya positif bahkan berisi pujian.

"Ibuku sik ayu dhewe... klo dekat aku pijitin, semoga sehat, kuat dan berani," tulis akun Agus Wibowo.

"Ini baru Wonder Women," timpal akun Valentina Dewi.

Sementara foto Khofifah saat tidur diambil oleh akun Instagram @chsaldy. Dia adalah seorang staf di Kementerian Sosial yang mengikuti perjalanan dinas Khofifah.



"Foto ini diambil hari Minggu sekitar pukul 10.55 di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah 'nyuri waktu' buat tidur," tulis @chsaldy di Instagram, dikutip arah.com, Senin (12/6).

Seperti juga Susi, foto Ketua Muslimat NU yang tertidur itu juga banjir komentar pujian dan sanjungan.

Bahkan para menteri yang kedapatan tertidur, fotonya sengaja diunggah oleh akun resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di media sosial instagram.



Foto-foto menteri tertidur diatas dikomentari sebagai akibat terlalu bekerja keras.


Tertidur yang Dicaci

Lain pejabat, lain pula komentar para warganet atau netizen. Jika menteri-menteri yang kedapatan tertidur menuai pujian, sejumlah politisi parlemen yang mengalami hal yang sama justru dihujani sindiran bahkan caci maki.



Hal ini antara lain dialami politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Mantan aktivis Forum Kota (Forkot) yang selalu vokal saat berdemo ini membantah dirinya tertidur, melainkan hanya "leyeh-leyeh".

Namun penjelasan Adian seolah diabaikan warganet yang tetap mem-bully-nya. Akun @gatse8 mencuit "ADIAN NAPITULU PDIP sebelum jadi anggota dewan paling kenceng kasih KRITIKAN kinerja anggota dewan yang sering tidur." Sementara @marjoso71 mencuit "Ini yang makan gaji buta!"

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto juga pernah kedapatan tertidur. Bahkan hal ini terjadi dalam posisi berdiri, ketika Setnov mengikuti Munas Luar Biasa Partai Golkar di Bali.



Selain foto, video Setnov yang kini menjabat Ketua DPR sedang tertidur juga beredar viral.

Munaslub Partai Golkar saat itu memang berlangsung panjang dan alot. Untuk memilih pengurus baru yang menengahi dualisme partai beringin itu, sidang pemilihan ketua umum berlangsung nonstop sejak sore hingga pagi keesokan harinya.

Namun seolah tak mau tahu, netizen tetap mencibir peristiwa ini.

Luar Biasa, Pejabat Ini Tidur di Pinggir Jalan
Diubah oleh destop92 15-06-2017 07:36
0
3.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan