Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nashir111Avatar border
TS
nashir111
Bener Gak Sih Tanggapan Ane Tentang Bisnis Investasi?
Dalam perkembangan kehidupan berbagai Negara hari ini, tak sedikit dari negara-negara didunia yang merancang berbagai program dan kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduknya Gan. Mulai dari menyediakan lapangan pekerjaan sampai nyiapin lapangan usaha.

Ya meskipun khusus di Indonesia, mungkin peran itu mulai menunjukkan hasilnya namun belum menunjukkan hasil yang maksimal, setidaknya sedikit beruntunglah bagi ane gan dengan munculnya beragam bisnis investasi di negara ini. Ya dikit-dikit sih mulai nunjukin demand yang mengundang para investor potensial baik itu dari luar (meski masih di dominasi dari china) dan juga tentunya dari dalam negeri sendiri.



Akan tetapi pemerintah suatu negara rasanya juga mulai bergerilya dan bekerja keras untuk menariik hati para investor potensial dari luar negeri untuk dapat ikut berpartisipasi berupa investasi di negara tersebut. Mengapa pemerintah melakukan hal ini? Sebabnya tidak lain adalah kegiatan investasi akan mendorong pula kegiatan ekonomis suatu Negara.

Khusus untuk di Indonesia denger-denger juga belakangan pemerintah indonesia mulai menunjukan kecepatannya (mungkin karena sering kena omel dari masyarakat karena lelet dan dikit-dikit pungli) sehingga perubahan juga mulai terasa seolah lebih cepat tanggap sehingga mendorong tiap orang yang mau memulai ataupun mengembangkan bisnis investasi yang tidak ada hanya siap di pasar dalam negeri, melainkan juga ke manca negara. Hal tersebut secara jelas terlihat dengan dibentuknya BKPM beberapa waktu lalu sih.

Agan-agan juga pasti tau BKPM adalah Badan Koordinasi Penanaman Modal, badan tersebut merupakan bagian dari lembaga pemerintah non departemen yang bergerak dalam bidang penanaman modal dengan cara membuat kebijakan-kebijakan pengembangan salah satu cabang bisnis yang sangat menjanjian itu. BKPM berupaya menarik investor dalam dan luar negeri untuk mengembangkan bisnis investasi di Indonesia supaya bisa mengurai sedikit demi sedikit permasalahan bangsa terutama permasalahan ekonomi. Bergerak terus menumbuhkan bisnis investasi terpercaya di Indonesia, BKPM senantiasa memperluas promosi ke dalam dan luar negeri demi terwujudnya kondisi bisnis investasi yang maju dan sehat.

Mengembangkan bisnis investasi terpercaya di Indonesia merupakan kegiatan utamanya. Hal tersebut karena bisnis investasi di nilai mampu mendatangkan berbagai manfaat untuk negara dan mampu menangani masalah-masalah penting dalam negara. Diantara banyaknya manfaat yang akan diberikan dari kemajuan bisnis investasi ini, masalah ekonomi negara kita yang jauh dari kata sejahtera adalah masalah yang akan paling besar tertangani apabila bisnis investasi ini meningkat. Selain itu, masalah ketenagakerjaan yang menjadi masalah sosial di berbagai daerah di Indonesia akan pelan-pelan terurai. Manfaat lain bagi keuangan negara dengan bisnis investasi ini ialah dapat meningkatnya devisa, sekaligus juga dapat menghemat devisa bagi negara. Output yang dihasilkan juga akan mampu meningkat banyak. Sehingga, dengan banyaknya manfaat tersebut, BKPM akan tetap konsisten mengawal dan mengembangakan bisnis investasi yang baik dan sehat demi kemajuan bangsa.

Ya ini sih opini ane dari sebatas yang ane ketahui.
0
1.1K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan