nironggengsariAvatar border
TS
nironggengsari
Netizen Menjerit Tersengat Harga Baru Listrik

Jakarta – kebijakan pemerintah yang kembali menaikkan tarif dasar listrik benar-benar membuat terkejut rakyat. Tidak heran jika kemudian netizen mengungkapkan keluh kesah kenaikan tarif dasar listrik tersebut di media sosial.

Meski ada juga netizen yang menilai kenaikan tarif itu wajar karena negara memerlukan dana untuk pembangunan, namun sebagian besar netizen mengeluhkan kenaikan tarif dasar listrik itu.

Bahkan, mereka menganggap kenaikan listrik itu sangat memberatkan bagi rakyat kecil. Mereka juga menyesalkan pemerintah yang kurang melakukan sosialisasi mengenai kenaikan tarif listrik tersebut.

Kenaikan tarif dasar listrik ini juga menggelitik mantan Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Sumber Daya Indonesia, Rizal Ramlie untuk berkomentar di media sosial. Melalui akun @RamliRizal ia mengatakan ”Masih ada alternatif selain mencabut subsidi listrik 900Kw. Jangan tambah rakyat miskin.,” tulisnya di twitter.

Dalam twitter pribadinya rizal ramli juga membuat skema tentang solusi kebijakan PLN.

Berikut beberapa komentar netizen yang mengkritisi kenaikan tarif dasar listrik seperti dikutip oleh NETIZENINDONESIA:

Akun @edy parwanto mengatakan dirinya merasa kecewa dengan kenaikan tarif dasar listrik, karena dampaknya akan menaikan harga kebutuhan lainya.

“wong cilik pajak listrik mahal…yg kaya enteng byar listrik….turunkan pajak listrik pak jokowi…harga cabe naik listrik ikut naik,” kata Edy.


Akun ‪@wyuniasih mengaku kaget karena tarif listrik kian hari kian mencekik. @wyuniasih kian hari kian mencekik … ‪#tariflistrik



Simak selengkapnya diDisini
Diubah oleh nironggengsari 12-06-2017 20:56
nona212
nona212 memberi reputasi
1
26.5K
310
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan