Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

katakanlah.newsAvatar border
TS
katakanlah.news
Rusia Bakal Bangun Pabrik Suku Cadang Sukhoi di Indonesia
WARTA KOTA, GAMBIR - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan, pembelian pesawat tempur Sukhoir SU 35 pasti terlaksana.

Ryamizard memastikan pesawat tempur generasi 4++ sebanyak sepuluh unit itu, datang ke Indonesia.

"Dari dua tahun lalu saya sudah nego(siasi) itu, sudah (pasti datang)," ujarnya kepada wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Kapan sepuluh unit pesawat tempur buatan Rusia itu akan tiba di Tanah Air, Ryamizard menyebut hal itu ada di tangan Kementerian Perdagangan (Kemendag), yang ikut menangani pembelian Sukhoi SU 35.

"Itu urusan Kementerian Perdagangan, saya minta beli, kemudian 'G to G' (pemerintah ke pemerintah), tidak ada calo, kemudian ada 50 persen imbal dagang," ungkapnya.

Selain itu, perjanjian antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Rusia terkait pembelian pesawat tempur yang mampu melakukan manuver Pugachev Cobra itu, adalah pembangunan suku cadang pesawat tempur di Indonesia.

"Mereka akan buat pabrik di sini untuk suku cadang, jadi enggak usah bawa-bawa ke Rusia, mahal itu. Jadi nanti yang punya (pesawat) Sukhoi seperti Malaysia, perbaikannya sama kita (saja)," kata Ryamizard. (*)





0
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan