jujuiAvatar border
TS
jujui
Ngeri, Bangunan Ini Dirobohin Tanpa Kasih Peringatan


Bangunan besar sebelum dirobohin pastinya harus ada pemberitahuan dulu. Tapi di Changzou, kota di Cina bagian timur, gedung Zhonglian dirobohin pada 25 April untuk dibuat jalanan subway. Gedung yang usianya udah 31 tahun ini dulunya adalah landmark di daerah sini.

Menurut Yangtse Evening Post, lampu lalu lintas di deket gedung itu masih nyala merah kira-kira semenit sebelum gedung diruntuhin. Beberapa fasilitas kayak TK dan tempat kerja emang udah ditutup sebelum gedung dirobohin, tapi beberapa orang yang lewat nggak dikasih tau karena aktivitas berlangsung kayak biasa aja.



Di video yang viral di Weibo, beberapa orang yang lagi lewat langsung lari pas gedung itu tiba-tiba runtuh.



Proses dirobohinnya gedung ini awalnya mesin berat mulai meruntuhkan lubang-lubang di tiap lantai selama 2 hari sebelumnya, jadi konstruksi bangunan semakin lemah dan akhirnya roboh sendiri. Jadi ngeruntuhinnya nggak pake dinamit.



Menurut Yangtse Evening Post, udah ada pemberitahuan kalo bangunan mau dirobohkan sebelum bangunan bener-bener runtuh. Tapi menurut ane agak bahaya aja karena jalanan di samping gedung itu nggak ditutup, bahkan ngga ada pengalihan arus lalu lintas. Yang paling bikin ngeri kan pengguna jalan yang lagi lewat tapi nggak dikasih peringatan/ pemberitahuan jadinya semua pada lari ketakutan. Apalagi kan material bangunan bakalan berterbangan dan ngebahayain pernafasan juga.

emoticon-Takut

Source
0
31.2K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan