semxtjAvatar border
TS
semxtj
Ini Rahasia Dibalik Logo Studios Film Hollywood
Buat yang sering nonton film pasti familiar dong sama logo-logo beberapa studio film paling terkenal di Hollywood. Tapi taukah kamu beberapa cerita menarik bagaimana studio-studio film ini membuat logonya?

DreamWorks Picture



Logonya DreamWorks ini pada awalnya dimaksudkan untuk menunjukkan seorang pria yang lagi duduk mancing di atas Bulan. Tapi seniman yang ditugaskan untuk menggambarnya, Rober Hunt memutuskan untuk melakukan versi tambahan dengan mengganti pria tersebut menjadi gambar seorang anak. Gambar anak pada logo tersebut terinspirasi dari sosok anaknya Hunt sendiri yang bernama William yang sekarang bekerja di industri musik menjadi seorang komposer.

Metro Goldwyn Mayer



Ide untuk logo MGM ini dicetuskan oleh Howard Dietz pada tahun 1924. Logo ini terinspirasi dari tim olahraga yang ada di almamaternya yakni Universitas Columbia yang disebut The Lions. Sejak saat itu, MGM telah menampilkan lima singa yang berbeda pada logonya loh. Ada Slats, Jackie, Tanner, George dan Leo. Singa terakhir ini yang sampai sekarang menjadi bintang mereka saat ini.

Paramount Pictures



Untuk membuat logo Paramount, William Hodkinson menggambar gunung yang sangat mirip dengan gunung Ben Lomond di Utah, tempat dia dibesarkan. Pada versi aslinya yang dibuat pada tahun 1914 ada 24 bintang yang ada pada logo tersebut. Jumlah bintang ini mewakili jumlah aktor yang telah menandatangi kontrak dengan studio tersebut pada tahun tersebut. Namun di versi yang paling modern, jumlah bintang pada logo berubah menjadi 22 bintang. Alasannya? Gak ada yang tau alasannya kenapa Gan

Walt Disney



Logo studio film animasi paling terkenal di dunia ini selalu menggambarkan sebuah istana dongeng. Pada awalnya, inspirasi dari gambar istana yang ada pada logo tersebut adalah Kastil Neuschwanstein di Jerman. Tapi di tahun 2006, diganti dengan gambar Kastil Cinderella dari Disneyland Paris.

Pixar



Logo pixar tercipta dari film pertama studio tersebut yang sukses Gan. Dalam salah satu film pendek yang mereka buat di tahun 1986 tersebut, banyak orang yang menyukai sebuah karakter lampu animasi yang ada di dalamnya sehingga akhirnya mereka mengganti huruf i pada logo mereka menjadi si lampu animasi tersebut.


sumber
0
41.3K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan