Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fenz2Avatar border
TS
fenz2
Akhirnya Jokowi Bantah Pernah Bilang September Ekonomi Meroket
http://kupang.moral-politik.com/inde...onomi-meroket/


MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo membantah jika dirinya pernah mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi akan meroket pada bulan September. Menurutnya, yang ia maksudkan meroket saat itu adalah harga-harga, bukan pertumbuhan ekonomi. Hal itu disampaikan Jokowi di Qatar, baru-baru ini.

Ia juga menyesalkan videonya telah dipotong-potong sedemikian rupa sehingga terkesan Jokowi mengatakan ekonomi meroket.

“Ada lagi yang lucu itu pernyataan saya ada yang edit-edit di internet. Dipotong pas kata-kata ‘meroket-meroket’ terus dibikin seolah-olah saya bilang ekonomi meroket. Padahal konteksnya saya bilang, kalau kondisi ini tidak diatasi, maka APBN akan terbebani karena harga-harga meroket,” kata Jokowi saat berdialog dengan Diaspora Qatar di Wisma Duta, Doha, Qatar, Senin (14/9/2015) malam seperti dikutip Detik.

Tak urung, pernyataan Jokowi membantah kata-katanya sendiri yang telah banyak ditulis media dan terekam di Youtube itu memancing kekesalan netizen. Tidak sedikit netizen yang mencap Jokowi sebagai pembohong.

“Parah ini orang ngeles nya ga tau lagi dah mau bilang apa lagi,” kata Arie.

“Presiden kok tukang bohong… #shameonyouJOK,” tambah Goesci.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan sejumlah wartawan, Jokowi mengatakan:

“Jadi seperti yang sudah kita perkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi di semester satu kira-kira 4,7. Ini kita harapkan mentok. Thek. Kemudian, pada semester dua itu mulai merangkak naik. Karena memang berhubungan dengan serapan anggaran, baik di APBN, APBD Propinsi, APBD Kabupaten/Kota. Biasanya memang bergeraknya, saya kan pernah, di kota pernah, di provinsi pernah, ya kan ya. Bergeraknya memang biasanya baru di bulan Juni. Juli itu baru mulai. Nanti mulai agak meroket itu September, Oktober. Pas Nopember Desember gini (sambil tangannya bergerak ke atas mengisyaratkan gerakan roket)”

Berikut ini video lengkap pernyataan Jokowi seperti diberitakan Stasiun Televisi Berita Satu:

Penulis : Akhbar
Editor : Erny
Sumber : tarbiyah.net

Nih judulnya asli emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
5.3K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan