Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca1234Avatar border
TS
sisca1234
Yuk Mengunjungi Pulau Aldabra!
Halo Sobat Travel Souja, Ini adalah Aldabra, atol terbesar kedua di dunia yang juga dikenal sebagai pulau kura-kura raksasa. Di sini kura-kura mendominasi seluruh pulau, mengalahkan populasi manusia. Aldabra Adalah Bagian Dari Pulau Terluar Seychelles. Letaknya Sekitar 1.100 kilometer Dari Mahe, pulau Terbesar di Seychelles. Aldabra sudah dikenal oleh bangsa Persia, Arab, dan Portugis sejak berabad-abad lalu. Namun karena lokasinya yang terisolasi, hingga kini Aldabra hampir tak tersentuh tangan manusia.


Dulu Aldabra diberi nama Al-Hadra atau Al-Khadra oleh para pelaut dari Arab. Ini karena kondisi alamnya yang keras dan senantiasa terpanggang matahari. Nama ini kemudian dicantumkan pula pada peta buatan bangsa Portugis yang menjelajahi Aldabra pada abad 16.


Sejak dulu, Aldabra dikenal karena spesies kura-kura raksasa yang mendiami wilayah tersebut. Potensi eksploitasi terhadap Aldabra Giant Tortoise (Aldabrachelys gigantea), penyu, dan ikan merupakan alasan para pelaut mendatangi Aldabra.


Namun tak ada yang mendiami wilayah ini. Saat ini pun, populasi manusia di Aldabra hanya 12 orang. Mereka semua adalah peneliti yang melakukan observasi lingkungan di sana. Sementara jumlah kura-kura raksasa di sana mencapai 152.000.


Aldabra merupakan habitat dari populasi kura-kura raksasa terbesar di dunia selain Galapagos. Kura-kura ini terkenal karena bentuknya yang luar biasa, dengan berat mencapai 417kilogram dan panjang tubuh hingga 1,3 meter.

Sobat penasaran dengan pulau ini? Langsung aja kunjungi pulau Aldabra ya^^

Sumber : https://soulofjakarta.com/index.php?...=4&id=MTE5MTY= (soulofjakarta.com)
0
5.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan