sino.aryanAvatar border
TS
sino.aryan
Penganut Teori Bumi Datar Lakukan Eksperimen Untuk Buktikan Keyakinannya,Hasilnya?




Sampai saat ini masih banyak perdebatan tentang apakah Bumi itu datar atau bulat.Oleh karena itu, seorang penganut teori konspirasi Bumi datar melakukan eksperimen untuk “membuktikan” bahwa Bumi itu rata.

D.Marble,seorang Youtuber yang juga penganut teori konspirasi Bumi datar,melakukan penerbangan dari Calfornia Utara ke Seattle untuk “memantau apakah pilot menukikkan bagian depan pesawat”.

Spoiler for :


Eksprimen Marble ini Ia lakukan sambil membawa waterpass.Waterpass merupakan alat yang digunakan untuk mengukur sebuah benda atau garis dalam posisi rata.Baik secara vertikal maupun horizontal.

Untuk mengecek apakah bidang itu datar atau tidak,cukup perhatikan gelembung cairan yang berada di tengah alat pengukur ini.
“Saya terbang selama 23 menit dan 45 detik. Pesawat terbang sejauh 203 mil,” ucap Marble dalam video.



Hasil eksperimen Marble ini menunjukkan bahwa waterpass sama sekali tidak menunjukkan adanya pergeseran pada cairan di tengah alat itu.Jika Bumi itu bulat seperti teori yang selama ini kita ketahui,harusnya terjadi kelengkungan dengan perbandingan delapan kilometer.




Marble pun senang dengan hasil eksperimen yang ia percayai bahwa Bumi itu sebenarnya datar.
“Pahamilah,gravitasi itu hanyalah teori.Bumi itu sebenarnya datar,” ungkap Marble.



Tentu saja eksperimen ini tidak sahih secara ilmiah.Namun,uniknya,banyak yang mempercayainya,terutama kaum sumbu pendek.



Hasil eksprimen Marble ini pun menjadi viral di beberapa komunitas Bumi datar.Banyak yang memberikan pujian namun tidak sedikit pula yang masih tidak mempercayainya.



Bagaimana dengan Agan?

Source: http://www.iflscience.com/environmen...way-hed-hoped/

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh sino.aryan 10-06-2017 22:18
0
6.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan