alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Hidup Tidak Adil ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59390eb7642eb6207d8b456e/mengapa-hidup-tidak-adil

Mengapa Hidup Tidak Adil ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 13
hidup ini adil gan karena dia tidak adil ke semua orang emoticon-Ngakak
intinya hidup itu jangan mudah nyerah, jatoh ya bangun lagi, gagal ya coba lagi karena dunia ini udah terlalu sempit buat orang orang yang mudah menyerah
jadi realistis itu kadang sulit
tidak semua orang menerima

tapi tergantung kpd kita kembali :v apa saya salah??
Quote:


betul sekali saudara emoticon-Malu (S)
hidup memang tidak adil
jadi biasakan dirimu emoticon-Cool
Kalo lu merasa hidup tidak adil lebih baik lu fokus pada love,,God,,and science,,
Mengapa Hidup Tidak Adil ?
Tapi juga jangan takut pada ketidakadilan yang mengatasnamakan Tuhan,,emoticon-Cool
ya begitulah bray realita hidup ini
Adil tu menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Munkin aja tempat loe pantasnya disitu, tapi loenya aja blom sadar
Kata dek afi karena warisan om.kalaw warisannya sedikit mah melarat om..emoticon-Hammer2
ya gitu bre emoticon-Traveller
sekedar cerita isi pikiran
Ini cerita mengenai kejadian yg ane liat selama mencari ilmu mulai TK sampai universitas.
Mungkin ente salah satu manusia yg mempunyai keinginan ini itu dengan semangat membara. Mempunyai visi, misi dan mau di apain hidup ini nantinya. Namun harus kandas di tengah jalan karena sebuah kondisi, fisik maupun ekonomi.
Kelas terakhir ane kuliah kemaren, ane lihat beberapa orang yg mempunyai keinginan. Mereka gigih, skill mereka ganas dan waktu ane tanya, "tujuan mu abis ini gimana?" mereka bisa menjawab dengan mantab. Sayangnya, mereka sering terlibat kendala diluar kendali mereka.
Sementara,...
beberapa mahasiswa yg kecukupan, sangat kecukupan. Malah seenaknya sendiri. Masuk kah, tugas gimana? masa bodo. Namun gear n' style mereka hampir selalu ganti.

Terkadang ane pengen teriak, kenapa Tuhan gak adil sih? Kenapa ngasih banyak masalah kepada orang yg punya keinginan, sementara yg ogah2 an malah kecukupan?
Akhirnya mikir lagi dan nemu jawaban yg bakal ane inget ketika hidup mencekik leher.

"Bayangin kalo orang yg bisa dan ingin mempunyai segala yg dia butuhkan, mereka akan naik dengan cepat menuju impiannya. Indah banget bukan? Sayang, populasi mereka sedikit, mungkin hanya 1-2 dari 30-40 orang. Sementara orang yg ogah2 an g punya fasilitas? Apa yg terjadi ke mereka? Udah g bisa apa2, belajar ini itu gak mau, diajak maju males, gak punya apa2 lagi."

Jadi mungkin kita belum ngerti adil yg sudah di tata sama Yang Kuasa dan termakan fakta negatif keadilan ciptaan manusia sendiri.
Kalo hidup hanya berburu harta atau kedudukan pasti akan berasa tdk adil.
Menurut ane, diberi kehidupan yg ada utk mencapai tujuan hidup itu sendiri. Maksimalkan sumberdaya diri maka fasilitas akan terlengkapi utk mencapai harapan akhir.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
semuanya akan lebih terasa lbh baik, lbh ringan disaat kita bisa bersyukur terhadap apapun yg trjadi dlm hidup kita.. sesekali kita perlu melihat keatas, membandingkan kehidupan kita, tp jgn lupa melihat juga ke bawah ke org2 yg nasibnya kurang beruntung
Hidup enak, orang tua lengkap, orang yang kalian sayang masih ada dan elo ngeluh sama hidup lo?

Gini ya, definisi adil itu tergantung individu masing-masing. Waktu umur gw 8 tahun, orang tua gw break karena orang ketiga karena bokap gw di mutasi ke Bali. Waktu umur gw 12 tahun, gw di tinggal mati sama orang yang gw cinta dan elo tau apa yang terjadi? Gw hampir kehilangan segalanya, gw males ini gw males itu serasa udah putus ada gw sama hidup ini waktu itu. Udah? Belum. Waktu gw pindah ke Kediri gara-gara bokap gw di mutasi kesono. Gw yang beranggapan kalau hiduongw bakal lebih baik malah sebaliknya, gw sama bokap gw gak di sambut sama saudaranya bokap gw yang tinggal di Kediri karena bokap gw anak kesayangan nenek gw. Elo bayangin aja, elo punya masalah di rumah terus sama istrinya saudara bokap gw ini malah di sebar kemana-mana. Hancur udah nama baik keluarga gw waktu itu. Belum? Masih panjang bro, waktu umur gw 17 yang katanya itu masa dimana hidup terasa indah. Iya indah, buktinya gw di selingkuhin sama cewek gw sendiri padahal udah ketahuan, tapi bilangnya itu cowok cuman adek adekan dia 🐷

Tapi alhamdullilah sekarang umur ane 20 dan hidup ane makin membaik, ane punya hidup enak, pasangan gw sekarang cantik dan pastinya sayang sama gw emoticon-Malu

Intinya sik jangan banyak ngeluh, elo cuman hidup sekali. Jangan isi dengan rasa iri karena ngeliat orang lain yang kelihatannya lebih baik dari kita, mungkin aja dia kelihatan baik baik aja karena dia gak banyak ngeluh dalam hidupnya emoticon-Big Grin
iyahhh kok gituuu sih... emoticon-Embarrassment
Kaya lautan gan kita ga bisa menghalangi ombak tapi kita bisa belajar agar bisa berselancar...
Ane terus mempelajari hal hal yang bermanfaat gan menjadi versi saya yang terbaik
Namanya juga hidup gan emoticon-Mewek
oh, gitu ya emoticon-Embarrassment
merasa terpelatuk emoticon-Frown
Halaman 11 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di