undeclima11Avatar border
TS
undeclima11
Nilai Jelek Tapi Jujur

Assalamualaikum,gan
Mungkin bagi pelajar atau mahasiswa pernah mendapatkan nilai jelek.sebagian orang akan minder jika punya nilai jelek.kalau punya nilai seburuk itu pasti banyak orang yang ngebuly seperti (lihat itu dia g*blok banget ya nilainya jelek pasti gak pernah belajar) dimarahi orang tua (kenapa nilaimu jelek?kamu ngegame mulu gak pernah belajar)nah, orang tua lebih memilih nilai dari pada kerja keras,sungguh memprihatinkan negeri ini emoticon-No Hope
Sebaiknya lo jangan takut punya nilai jelek, seharusnya kau malu karena punya nilai bagus tapi mencontek,lebih baik punya nilai jelek tapi jujur emoticon-2 Jempol.
1.Masa bodoh dengan mereka yang nilainya palsu


biarkan mereka bersenang-senang dengan nilai palsunya. Tapi kita gak boleh marah gitu, ah.. iya, emang nyebelin sih kalo ada teman yang kaya gitu. Tapi biarin aja, anggap itu nilai gak halal! Yah,,, ibarat kata anggap saja mereka membodohi dirinya sendiri. Gak nyadar dan gak bisa ngukur kemampuan mereka yang sebenarnya. Wong nilai aja palsu? Benerkan?!
Yups, lihat aja. Suatu hari mereka bakal kena batunya kok. Sama kayak kenalan saya yang kuliah di jurusan pendidikan, trus dia satu bab itu nilai nyontek. Pas udah lulus dan jadi guru, dia gak bisa jelasin bab yang ditanyain muridnya. Alasannya simpel, dia dulu pas ulangan bab itu nyontek. Nilai? bagus, paham? Enggak.
Tuh, kan.. makanya kita gak usah mikirin mereka yang punya nilai-nilai palsu. Tenang aja, nyontek bukan hanya sebagian dari dosa. Tapi juga tabungan karma. Hehehe....

2.Mereka akan sulit bersaing di dunia kerja


Seperti paribahasa "bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" nah meskipun nilai kita jelek,setidaknya kita berusaha untuk mencapai nilai Bagus dengan jujur,di balik itu tersebut kita akan mengevaluasi bab mana yang susah sehingga kita bisa paham (kalau gak tanya ke doi emoticon-Ngakak ane biasanya gitu hehehe kalau gak tanya teman)lama semakin lama kita dapat paham bab tersebut dan kita bisa bersaing di SBMPTN dan suatu hari kita bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah,sedangkan dengan nilai palsu kita tidak dapat mendapatkan apa-apa seperti paribahasa "dengar di telinga kiri keluar di telinga kanan"(maaf kalau paribahasanya salah)mereka bersenang-senang dengan nilai bagusnya layaknya HERO ketika di bangku kuliah dia mendapatkan nilai jelek layaknya ZERO,kalau bersaing di dunia kerja emangnya mau nyontek siapa (ntar dikira SKSD emoticon-Leh Uga)

3.Yakinlah bahwa Tuhan Maha Tahu


Yakinlah bahwa Tuhan Maha Tahu. Apapun itu, nyontek maksa atau curi-curi pandang, baca rangkuman pas ujian, buka mbah google, dll,(kayaknya sama aja deh,,) itu bakal dicatet sama malaikat. Tuhan gak buta, mereka-mereka itu bakal mempertanggung jawabkan perbuatannya sendiri-sendiri. Calm down, ilmu yang baik akan membawa rejeki bagi pencarinya. Begitulah kiranya. Hehehe...

Sekian dari thread ane mohon maaf gan kalau ada kesalahan kata-kata (mungkin curahan hati saya) terima Kasih gan sudah baca thread ane emoticon-Blue Guy Smile (S)
0
16.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan