berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Begini Kecanggihan Drone yang Dikendalikan Gerakan Tangan


Perusahaan teknologi terkemuka, DJI kembali luncurkan line Spark pesawat tanpa awak (drone) mini terbarunya. Bukan sembarangan, drone terbaru ini mampu dikendalikan hanya dengan gerakan tangan si pengguna.

"Mengendalikan drone kamera dengan gerakan tangan saja merupakan langkah besar untuk menjadikan teknologi aerial (fotografi udara) sebagai bagian intuitif dari kehidupan sehari-hari, untuk mengabdikan berbagai momen mulai dari urusan pekerjaan dan petualangan hingga saat bersama teman dan keluarga," ungkap Kevin On selaku Direktur Komunikasi DJI, di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Spark drone ini merupakan sebuah teknologi besutan DJI yang pertama kali ada di dunia. Dengan drone yang mampu digunakan hanya dengan gerakan tangan, kamera terbang ini mampu menghapus stigma kesulitan mengendalikan drone yang selama ini terpatri dibenak masyarakat Indonesia.



Kecanggihan Spark ini juga akan secara otomatis memasuki Gesture Mode, pada saat dimana drone ini lepas landas dari tangan pengguna yang berfungsi sebagai PalmControl (pangkal kontrol). Dengan gerakan tangan itu juga, pengguna dimanjakan dapat mengarahkan drone untuk mendekat menjauh atau bahkan naik dan turun untuk mendapatkan gambar terbaik.

Spark hanya memiliki berat 300 gram. Sehingga sangat mudah untuk membawanya kemanapun. Serta dengan ukuran yang minimalis juga membuat drone ini mampu dimasukkan ke dalam tas.




Paling penting, pengguna juga tidak perlu khawatir jika bosan dan pegal menggunakan tangan. Bahkan produk ini dapat dikendalikan dengan menggunakan remote control atau bahkan smartphone penggunanya.

Kecanggilan lainnya yakni mampu menghasilkan gambar sempurna dengan resolusi terbaik dengan kamera berkualitas 12 megapixel. Bahkan untuk kualitas video tak kalah canggih dengan kualitas HD 1080p yang stabil.

DJI Spark juga bahkan dihadirkan beberapa warna kece yang tidak membosankan dengan 5 pilihan warna yakni Alpine White, Sky Blue, Meadow Green, Lava Red dan Sunrise Yellow. (Dini Afrianti)



Sumber
Diubah oleh Kaskus Support 03 12-06-2017 08:11
0
27.9K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan