Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

katakanlah.newsAvatar border
TS
katakanlah.news
Tomi Winata Hadiri Peresmian Masjid Al Kautsar di Aceh

Masjid Al Kautsar di Gampong Naro Timur, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. [Dok Artha Graha]



Suara.com - Pendiri Artha Graha Grup Tomi Winata atau akrab disapa TW, Selasa sore (6/6/2017), menyerahkan penyelesaian pembangunan Masjid Al Kautsar di Gampong Naro Timur, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Bupati setempat H. Aiyub Abbas. Selanjutnya Aiyub meresmikan secara simbolis untuk mulai dapat digunakan.

Masjid ini menjadi salah satu tempat ibadah yang rusak akibat gempa, 7 Desember 2016 lalu. Dan dibangun kembali melalui Artha Graha Peduli dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar.

Peresmian masjid ini dihadiri juga Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf. Dia meminta masyarakat setempat untuk merawat, menjaga serta memakmurkannya.

"Inilah doa panjang dari masyarakat Ulim sehingga Allah SWT membangun kembali masjid ini," kata Irwandi.
Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas mengucapkan terima kasih kepada Artha Graha Grup atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

Kata Aiyub dari sejumlah meunasah dan masjid yang rusak akibat gempa bumi akhir tahun 2016 lalu. Hanya Masjid Al Kautsar yang selesai dibangun tepat waktu. Sisanya masuk tahap pembangunan atau hanya peletakkan batu pertama.

"Termasuk masjid yang peletakkannya batu pertamanya dilakukan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu," kata Bupati Aiyub.

Itu sebabnya sebut Aiyub, jika sampai tahun depan tak turun dana APBN untuk membangun meunasah dan masjid yang rusak, maka akan dibangun dengan APBK seadanya.

Koordinator Pembangunan Masjid Al Ikhlas Irjen Pol (Purn) Teuku Asikin melaporkan. Pembangunan masjid ini tak lepas dari hasil supervisi yang dilakukan pihaknya paska gempa Pidie Jaya.

Selain itu, mulai dari perencanaan hingga desain dilakukan grup Artha Graha. Sementara pembangunanya juga melibatkan warga setempat. "Alhamdulillah atas perhatian serius Pak Tomi, kita dapat menyelesaikan dalam waktu yang tepat sehingga warga di sekitar ini sudah bisa shalat tarawih dan Idul Fitri mendatang," kata putra Teuku Raja Husein Pidie dan mantan Kapolda Bali dan Gubernur Akpol itu.

Sebelumnya Abu Usman Kuta Kreung megajakTomi Winata untuk melihat langsung seluruh sisi masjid tadi.
Saat ini, jelang berbuka puasa, Abu Usman Kuta Kreung sedang memberikan tausyiah.





0
5.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan