molimiloAvatar border
TS
molimilo
Melihat Foto Cincin Saturnus dari Dekat


Foto-foto terbaru dari planet Saturnus dikirimkan ke bumi oleh wahana luar angkasa milik NASA, Cassini. Cassini menyelam cukup dalam dan menembus badai di atmosfer Saturnus untuk bisa mendapatkan foto-foto ini gan.

Tapi sayangnya ini adalah foto-foto terakhir yang akan dikirimkan Cassini ke Bumi. September nanti, wahana luar angkasa itu akan "bunuh diri" dengan menjatuhkan dirinya ke Saturnus.

Cassini menyelam sampai 3.000 km di awan teratas Saturnus. Hingga 300 km di tepi cincin paling dalam planet dengan cincin terbanyak itu.



Foto-foto ini dikirim pada Rabu (31/5/2017) lalu, tepat sebelum tengah malam. Total 22 kali penyelaman telah dilakukan Cassini dan yang terakhir inilah yang bikin para ilmuwan antariksa di Deep Space Network bersorak sorai.

Karena sebelumnya sempat dikhawatirkan Cassini akan hancur dalam perjalanannya itu. Mengingat dia nggak punya pelindung yang cukup. Tapi sekarang sudah fix, Cassini adalah objek buatan manusia pertama yang berhasil menjelajah sejauh itu ke dalam partikel es dan debu yang berputar di Saturnus.

Quote:


Keren nggak fotonya gan?

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
4iinch
4iinch memberi reputasi
2
46.8K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan