justinbibibAvatar border
TS
justinbibib
Jokowi Lantik Megawati Jadi Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila
Jokowi Lantik Megawati Jadi Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila di Istana

okezone.com

Jun 7, 2017 12:06 PM




Foto: Sindonews

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah tokoh nasional menjadi Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP)‎. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

Tokoh nasional yang dilantik adalah Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri‎, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, dan pakar hukum tata negara sekaligus mantan Ketua MK Mahfud MD.

Tokoh lainnya adalah Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, mantan Ketua PP Muhamadiyah Syafi'i Ma'arif, Pendeta Andreas ‎Anangguru Yewangoe, serta Mayjen TNI (Pur) Wisnu Baya Tenaya, dan Sudhamek.

Berdasarkan pantauan di Istana, Rabu (7/6/2017) nama-nama tersebut dibacakan oleh ‎petugas protokoler Istana. Adapun Kepala UKP-PIP yang ditunjuk adalah Peneliti Pusat Studi Islam, Yudi Latief. Pelantikan kesembilannya berdasarkan Keppres Nomor 31/M/2017 tentang pengangkatan pengarah dan Ketua UKP-PIP.

Pelantikan dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja dan pimpinan lembaga. Mereka adalah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharini, serta Menteri Sekreratis Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sementara pimpinan lembaga yang hadir adalah Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Hadir juga Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Ketua Bekraf Triawan Munaf, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua MK Arief Hidayat, serta Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan.

Sementara dari unsur partai yang hadir adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Pada kesempatan itu Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga turut hadir. (abp)

http://m.okezone.com/read/2017/06/07...source=news_hl
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan