kopibangalayAvatar border
TS
kopibangalay
SIAPA BILANG KOPI TAK BISA JADI MENU BERBUKA PUASA?


“Berbukalah dengan yang manis” itu sudah biasa. Untuk para pecinta kopi biasanya “berbukalah dengan yang nikmat”.

BANYAK yang sering bertanya pada saya aman nggak berbuka puasa dengan secangkir kopi? Atau ada juga yang kerap bertanya “apa enaknya buka puasa dengan kopi? ‘Kan pahit?”. Menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini biasanya saya dengan semangat menjelaskannya. Kopi tetap bisa dinikmati sebagai menu berbuka puasa asal tahu kadar dan jenis kopinya. Dan juga yang paling penting lagi para peminum kopi harus peka terhadap reaksi tubuh setelah puasa saat menikmati kopi. Nah untuk lebih jelasnya berikut 3 alasan kenapa kopi bisa dijadikan menu berbuka puasa.

Konsumsi Kopi Setelah Makan

Membatalkan puasa setelah seharian tak mengonsumsi apapun haruslah dengan air putih dan idealnya makanan manis seperti kurma dan sejenisnya. Jangan serta-merta langsung meneguk kopi sesaat setelah adzan maghrib. Lambung kamu yang kosong akan kaget dengan serangan kopi dan kafein yang ada padanya. Jadi jika ingin berbuka dengan kopi tunggulah sesaat setelah kamu makan. Biasanya karbohidrat dan vitamin C yang dikonsumsi sebelum ngopi baik untuk menetralisir kafein.

Nikmatilah Menu Kopi Dingin & Manis

Ada banyak sekali resep menu kopi yang disajikan segar, dingin dan tentunya manis. Jika selama ini kamu suka minum kopi panas dan pahit, cobalah di bulan suci ramadan ini menikmati kopi yang dingin, manis dan menyegarkan. Di Otten Magazine kami banyak sekali berbagi aneka resep kopi yang segar dan manis yang pasti cocok untuk berbuka puasa. Salah satunya adalah Mango Coffee Smoothie, Oreo Coffee Milkshakes, Cold Brew Coffee Soda Float, Cold Brew Mocha Ice Cubes dan banyak lagi.

Idealnya Minum Kopi 2 Jam Setelah Berbuka

Jika kamu takut efek kopi yang dikonsumsi setelah puasa tapi sangat ingin ngopi, maka sebaiknya menikmati kopi setelah 2 jam saja. Kenapa? Karena tubuh sudah beradabtasi dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi untuk berbuka. Jadi kurang lebih sudah siap menerima kopi dan juga keadaan lambung juga tidak benar-benar kosong ‘kan?

Jadi masih ragu berbuka puasa dengan kopi? Jangan khawatir karena kopi takkan menyakiti asal tahu cara menikmatinya. source : majalah.ottencoffee
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan