p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Ini Obat Penyebab Viona Magdalena Nekat Telanjang


RILIS.ID, Jakarta— Beredarnya video telanjang Viona Magdalena di apotek yang bikin heboh dunia maya tentu memunculkan tanda tanya besar terkait apa motif dan penyebab ia melakukan tindakan tersebut. Rupanya, aksi tak senonoh Viona lantaran dipengaruhi obat penenang bernama benzodiazepin sehingga membuatnya berhalusinasi. Lalu sebenarnya apa benzodiazepin itu?

Benzodiazepin adalah jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. Umumnya, obat ini diresepkan dokter kepada pasien yang alami gangguan kecemasan, tertekan, gangguan tidur, kecanduan alkohol serta zat-zat lain yang memiliki komplikasi kecanduan seperti delirium dan mania (gejala gangguan bipolar yang ditandai dengan kegembiraan berlebihan, overaktivitas fisik, ide-ide berlimpah dan cepat berubah. Seseorang dalam keadaan manik merasakan impuls emosional yang tinggi dan umumnya mengikutinya).

Kebanyakan benzodiazepin berbentuk tablet. Namun, di rumah sakit, benzodiazepin dapat diberikan dengan disuntikkan kepada pasien.Benzodiazepin meningkatkan efek zat kimia alami dalam otak kemudian akan mengakibatkan pasien merasa lebih tenang.

Dalam penggunaannya, semua obat golongan benzodiazepin harus dengan resep dokter karena initermasuk obat keras. Jika dikonsumsi sembarangan dan berlebihan, obat ini dapat menyebabkan berbagai risiko berbagai resiko efek samping yang berbahaya bagi tubuh, seperti mengantuk, bingung, nyeri kepala, sampai kesulitan dalam menentukan arah. Efek samping yang lebih berat akibat konsumsi benzodiazepine adalah adanya masalah penglihatan, kehilangan kesadaran, halusinasi dan ketergantungan obat.

Penggunaan semua obat golongan benzodiazepin haruslah menggunakan resep dari dokter, karena termasuk obat keras. Jika dikonsumsi secara sembarangan dapat menyebabkan berbagai resiko efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Beberapa jenis obat yang tergolong benzodiazepin diantaranya alprazolam, bromazepam, chloridazepoxide, clobazam, clonazepam, clorazepate, diazepam, estazolam dan masih banyak lagi.

sumber: http://rilis.id/ini-obat-penyebab-vi...ke-apotek.html
0
7.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan