Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

materialrumahAvatar border
TS
materialrumah
[Bahan Bangunan Rumah] Berkreasi dengan Material Bangunan Penutup Lantai Ubin PC
ubin pc, lantai ubin pc, ubin pc adalah, beli ubin pc, harga ubin pc, ubin kayu, ubin kamar mandi, ubin keramik, ubin teraso, ubin kunci, ubin terakota, ubin untuk carport, ubin adalah, ubin peltier, ubin keramik kamar mandi



Ada banyak material bangunan penutup lantai yang kita kenal, salah satunya adalah ubin PC. Ubin PC dahulu populer sebelum dikenal ubin keramik yang mendominasi finishing lantai rumah modern saat ini. Namun, untuk alasan tertentu penggunaan ubin PC punya keunggulan dibanding keramik.

Sesuai dengan namanya, ubin PC terbuat dari pasir, semen dan pewarna. Bentuk ubin ini umumnya adalah segi empat, tetapi juga ada yang segi enam dan segi delapan. Ubin jenis ini paling murah dan ekonomis di kelasnya, baik dari segi produksi, pemasangan maupun perawatannya. Dari segi ukuran, terdapat ubin PC 20 x 20 dan 30 x 30, sedangkan warna yang populer adalah abu-abu, kuning, dan putih.

Meski tergolong murah dan terkesan ketinggalan jaman, ubin PC ternyata masih banyak dipakai. Jika kita bisa mengkreasikannya, hasilnya tak kalah dengan lantai keramik, atau marmer sekalipun. Dengan biaya produksi dan perawatan yang murah, ini menjadi keunggulan tersendiri jenis ubin ini.

Bagi Anda yang menyukai gaya hunian rustic (ala pedesaan), ubin PC ini bisa Anda terapkan. Kesan alami dari ubin PC menjadi elemen penting untuk memunculkan tema alami dan berkesan ‘kembali ke masa lalu’. Untuk tujuan ini, pilihlah ubin PC polos warna abu-abu atau kuning. Pilih ukuran yang lebih luas, misalnya 30 x 30 agar kesan ruangan tidak menjadi sempit. Agar ada sedikit unsur modern lapisi dengan coating ringan agar tampak mengilap.

Finishing ubin PC juga banyak dijumpai di kafe-kafe yang mengusung gaya retro, hotel atau vila yang menerapkan konsep alami, rumah makan khas tradisional, dan sejenisnya. Untuk lebih menghasilkan kesan tradisional, bisa dikombinasi dengan ubin bermotif agar menambah aksen etnik.

Dengan pengaplikasian yang tepat, material yang sederhana ternyata mempunyai keunggulan, baik dari segi biaya maupun estetika. Jangan Lupa Gan, mampir juga kreasi unik dari koral sikat. Selamat mencoba! (STR)
0
4.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan