Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lightheart81Avatar border
TS
lightheart81
Hindari 5 Profesi Ini Kalo Lo Nggak Mau Sering Kena Bully!


Kalo ditanya, pasti aja nggak ada satu orang pun di dunia ini yang punya cita-cita buat jadi orang yang sering kena bully. Sayangnya, mau ditolak kayak gimana pun yang namanya orang nyinyir atau yang suka menghujat tuh pasti ada. Nggak cuma waktu lo di sekolah atau kampus aja loh. Di dunia kerja malah makin parah loh. Bukan mau nakut-nakutin, cuma menyampaikan apa yang ada aja.
Kalo ngomongin soal bullying di dunia kerja, ada beberapa pekerjaan yang terbukti riskan banget sama yang namanya bullying. Kalo lo nekat pilih lima kerjaan ini, lo harus siapin mental dulu yah. Hujatan bakal jadi makanan sehari-hari lo!!

1. Artis



Yang pertama dan utama adalah artis alias selebritis. Lo sendiri pasti sering ngeliat Instagram seleb dan baca komentar dari netizen. Idih-idih...selain iklan peninggi badan, kolom komentarnya penuh sama hujatan. Miris sendiri kalo baca. Saking nggak kuatnya sama hujatan netizen, banyak seleb yang akhirnya memilih jalur hukum buat ngasih pelajaran ke haters yang udah ngomong yang enggak-enggak di media sosial. Bayangin aja yah, lo unggah foto dan dapat 1000 komentar tapi isinya didominasi sama hujatan. Ngeri kan?

2. Selebgram



Sebenarnya yang kedua ini masalahnya mirip sama yang pertama. Bedanya ini cuma fokus di Instagram aja. Kalo yang artis bisa dihujat di mana aja. Selain itu, selebgram biasanya pamornya belum hits banget kayak seleb karena wilayahnya emang cuma di Instagram aja. Prinsipnya, makin banyak followers, makin besar kemungkinan lo kena bully.

3. Penulis Artikel/Reporter



Kok bisa? Tentu aja bisa. Sekarang ini ada banyak banget penulis artikel atau reporter yang kerja di portal berita online, Biasanya, tulisan yang udah diunggah bakal dibagikan di media sosial biar dibaca orang. Nah, kalo ada tulisan yang agak gimana dikit aja, pasti deh penulisnya langsung kena. Dihujat habis-habisan sama netizen. Kalo lo nggak percaya, coba deh buka Line Today atau portal berita, pasti lo bakal nemuin komentar yang isinya hujatan buat penulis. Eh tapi kalo pembaca P! baik dan tidak suka menghujat kok. Jadi cintaahhh deh sama kalian yang nggak hobi menghujat. Heheheh

4. Pegawai PLN



Lo mungkin kaget kenapa kerja di PLN itu riskan sama bullying. Coba deh lo inget-inget lagi. Tiap mati listrik apalagi lama, lo pasti nyalahin petugas PLN kan? Lo update status di sana sini, ngomel dan nyalah-nyalahin kenapa listrik nggak hidup-hidup. Lo harus tahu nih, saat listrik padam tentu aja ada alasan. Misalnya aja lagi ada tiang listrik yang roboh atau tersambar petir. Tahu nggak sih, selagi lo ngomel dan nyalahin petugas, mereka lagi mempertaruhkan nyawa buat lo. Yup, bisa aja mereka lagi manjat tiang dan ngurus kabel listrik tegangan tinggi demi kenyamanan lo. Biar listrik segera menyala.

5. Minceu Lambe Turah



Yang terakhir yang paling hot nih. Tidak lain tidak bukan adalah mimin Lambe Turah. Bayangin aja yah kalo lo upload satu foto kontroversial seorang seleb. Lo harus siap 'diserang' fans dari seleb itu yang tersebar di senatero negeri. Ulala... niatnya mau ngasih info tapi lo malah bakal didoain dan dikatain yang enggak-enggak sama netizen. Kalo nggak kuat mental, bisa depresi beneran deh.



Nah, kalo lo ngerasa tertantang, boleh deh tetap icipin gimana rasanya kena bully saat kerja. Sensasinya luar biasa tuh pasti. Lagian, gaji kelima profesi itu mayan bingits lohemoticon-Betty
Diubah oleh lightheart81 07-06-2017 01:22
0
3.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan