BankBCAAvatar border
TS
BankBCA
Ikuti Langkah Ini Agar Agan Terhindar dari Penipuan Mengatasnamakan Bank


Pernah ditelepon nomor telepon personal tak dikenal yang mengaku dari bank tertentu?
Pernah ada orang yang mengumumkan kalo Agan menang undian
atau kompetisi mendadak padahal Agan enggak merasa ikutan?


Jangan mudah percaya Gan!

Jangan sampai Agan tertipu. Jangan sampai Agan dengan mudah memberi data diri, alamat, hingga PIN ATM. Ayo kita lebih waspada terhadap penipuan mengatasnamakan bank.

Apa yang harus Agan lakukan untuk mencegah penipuan menimpa Agan?

1. Jangan Mudah Percaya

Jangan mudah percaya terhadap program-program yang mengatasnamakan suatu bank tertentu. Program-program yang disebutkan bisa berupa kompetisi, undian, kuis, maupun donasi yang tidak resmi dari bank yang bersangkutan. Agan bisa saja diberi tahu bahwa memenangkan hadiah, namun dengan syarat yang mencurigakan. Biasanya penipu akan meminta Agan membayar, membeli sesuatu atau mentransfer sejumlah uang ke rekening yang Ia berikan.

Karena tidak ada satu pun program dari bank apapun yang justru meminta Agan mengeluarkan uang.

2. Cari Tahu

Ayo jadi lebih jeli dengan mencari tahu terlebih dahulu program yang sedang berjalan dengan mengecek ke situs bank, akun official bank di media sosial, atau telepon ke customer service sesuai nomor telepon yang tertera di situs resmi bank yang bersangkutan
Untuk Agan nasabah BCA bisa mengeceknya di situs www.bca.co.idatau akun official BCA di media sosial seperti BizGuide BCA, Xpresi BCA, atau Goodlife BCA.

3. Pihak atau Karyawan Bank Tidak Pernah Meminta PIN ATM

PIN ATM, User ID, Kode OTP, mBanking, dan lain-lainnya bersifat sangat rahasia. Tidak diperbolehkan info rahasia tersebut diberitahukan ke orang/pihak lain.

Bila penipuan tersebut mengatasnamakan BCA, Agan bisa langsung menghubungi layanan 24 jam Halo BCA di nomor telepon 1500888 atau email ke halobca@bca.co.id

Waspadalah, waspadalah!
0
4.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan