Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

doremilaAvatar border
TS
doremila
[BUTUH PENDAPAT] bertahan di perusahaan atau resign?
Halo, ane masih newbie nih dan masih bingung juga cara masukin kategori thread yang bener. Tapi ane pengen curhat dan nanya pendapat agan2 disini.

Jadi ane seorang fresh graduate yang skg udah kerja sekitar 5 bulan di sebuah perusahaan pembiayaan, ane termasuk hoki gan, 2 bulan nganggur dan langsung dapet kerjaan walaupun ipk ane ga tinggi2 amet. Ane emang udah punya planning kalau abis kuliah pengen kerja kantoran dulu selama beberapa taun tapi baru aja 5 bulan kerja ane udah ga betah gan, bukan karena pekerjaan dan lingkungan kantornya, di kantor ane orangnya baik2 banget dan membantu ane banget yang masih seorang fresh graduate untuk belajar. Tapi ane ngerasa pekerjaan kantoran bukan passion ane, tiap masuk kantor bawaannya tertekan dan ga betah, karena perasaan itulah ane jadi seseorang yang ga inisiatif di kantor dan jadi tipe orang pendiem beda banget kalo ane lagi diluar, seolah olah pekerjaan seperti ini membuat ane mempunyai pribadi yang berbeda dan ane ga suka akan hal itu.
Temen dan orang2 deket disekitar ane bilang kalau lebih baik tahan dulu sampai setahun di kantor ane ini biar ga dikata kutu loncat. Tapi setahun itu kayanya lamaaaa banget buat ane dan di satu sisi pekerjaan ane ini juga menopang biaya hidup ane perbulannya. Ane ga mungkin nganggur lagi karena malu sama umur dan ga pengen bikin ortu kecewa.
Nah ane punya ide buat bikin usaha kecil2an pengen jual alat2 kecantikan gitu macem catokan, hairdryer dll. Ortu ane sih setuju dan ngedukung ane buat ngelakuin hal itu dan ane sebetulnya udh mulai jual2an tapi karena kurang aktif dan gada promosi sama sekali, jualan ane sepi2 aja gada progress, oya jualan ane juga tanpa modal gan cuma modal foto abis itu kalo ada customer baru deh ane beli beberapa buat dikirim.

Mau minta pendapat sama agan2 sekalian, baiknya ane berenti kerja dan focus sama jualan ane yang tanpa modal itu ato ane tetep stay di kantor selama setaun sambil ngumpulin duit buat modal usaha yang lebih besar dan serius? Bener2 butuh pencerahan banget nih emoticon-Sorry
0
7.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan