Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trlahirsempurnaAvatar border
TS
trlahirsempurna
CARI MAKAN EMANG SUSAH, TAPI GAK MESTI GINI JUGA KALI....
Miris aja lihat usah orang nyari duit gan, kayak gak bisa memilah mana yg patut mana yg enggak.
Contohnya seperti iklan yg ane temukan di salah satu Page FB, disana ada seorang cewek yang dengan entengnya JUALAN IJAZAH S1 plus IPK 3,5 dengan mahar belasan juta rupiah (bahkan ada promo Ramadhan-nya segala - pretdah)

emoticon-No Hope



Bagi yang resolusi HP-nya rendah dan membuat gambarnya kurg jelas, ini ane kasi salinannya

Spoiler for salinan:


Dilurusin sama salah satu netizen e malah nyolot dan merasa dia gak bersalah. Ya ampun.



Salinan tanggapan sama salah satu netizen :
Spoiler for tanggapan 1:


Untung saja banyak yg cerdas menyikapi iklan yg dia pasang tersebut. Ada beberapa yg protes, mungkin merasa bahwa cara mendapatkan ijazah seperti ini gak Lazim. Lah wong aja buat wisuda aja butuh 4 tahun, baru deh bisa sarjana. Dan kita kuliah juga dibekali ilmu tentang studi yg kita ambil itu.



Spoiler for Salinan Tanggapan Netizen:

Duh mbak, mbak, kalau mo nyari makan ya yang bener aja, jangan malah ikut2an jadi agen Ijazah Instan. Tar mau jadi apa bangsa ini kalau dikit-dikit mau yg jalan pintas ketika ditanya kemampuan malah NOL BESAR. Lah kegiatan gak lazim kayak gini difasilitasi lagi.
emoticon-No Hope



Semoga tobat deh mbak, masih banyak cara lain mengais rezki. Kalau masih bandel dan terendus oleh pihak2 lain yg merasa terganggu dgn keberadaan kegiatan ini, ini bisa diperkarakan oleh mereka (contohnya kalangan akademisi) karena ini disinyalir mendorong generasi muda utk malas2 cari ilmu tapi dapet ijazah. Dan ini bisa dikategorikan penghinaan terhadap Dunia Pendidikan.
emoticon-army


Himbauan ane : Kalau mau ijazah elu bisa beli, tapi ilmu dan skill pada ijazah itu gak bakal lu dapet. Jangan lu pikir dapetin kerja atau dapetin rezki cuma dengan modal ijazah doang (makanya lu beli tuh ijazah). Sekalipun bisa mendaftar rekrutmen disuatu perusahaan, nanti juga bakal ada verifikasi ijazah dan akreditasi, tes-tes psikologi, Tes Pengetahuan umum, TES KEMAMPUAN DASAR (nah yg ini nih yg butuh Ilmu dan Skill), dan berbagai tes lainnya. Dunia ini adalah Kompetisi bukan ajang pamerin Ijazah. Apalagi Ijazah yg lu dapet cuma modal jual beli kelar seminggu doank. Preeettt!!
emoticon-No Hope

Kalau mau Kuliah agak santai dan sambil kerja, sebenarnya banyak kok Universitas Negeri dan Swasta yang mengadakan kelas Sabtu-Minggu. Atau bisa juga ambil alternatif di Universitas Terbuka.
Hargai proses menggapai ilmunya bukan selembar kertas ijazahnya.
emoticon-army
Diubah oleh trlahirsempurna 06-06-2017 06:33
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan