dragon901Avatar border
TS
dragon901
Tengok Isi Rumah Mewah Bill Gates yang Biaya Bangunnya Rp838 M


Kamu pasti kenal Bill Gates kan? Orang terkaya di dunia yang pundi-pundi uangnya mencapai Rp1.143 triliun. Spektakuler.

Nah, apakah kamu penasaran pendiri Microsoft itu tinggal di rumah seperti apa? Apakah rumah dengan tiga kamar dan taman rumput kecil di halaman depan? Atau ada kolam renangnya di halaman belakang?

Ya, seperti yang kita tahu, Gates adalah seorang yang tidak suka menghambur-hamburkan uang. Dia menghabiskan banyak uangnya untuk beramal.

Tapi, sosok Bill Gates yang terkenal hemat itu sirna saat kamu melihat rumahnya. Gates nyatanya banyak menghabiskan banyak uang untuk menciptakan rumah impiannya.



Diperkirakan dia menghabiskan uang sekitar 63 juta dolar AS atau setara Rp838 miliar untuk membangun rumahnya. Dan untuk menyelesaikan pembangunan rumahnya butuh waktu tujuh tahun.

Rumah super mewah itu terletak di wilayah perbukitan di Medina, Washington, AS dan memiliki luas 6.000 meter.

Rumah yang diberi nama Xanadu 2.0 adalah salah satu rumah termewah dan berteknologi tinggi di dunia.

Seperti apa penampakan rumah super mewah Bill Gates? Berikut foto-fotonya dilansir laman myfirstclasslife, Senin (5/6).

1. Rumah penuh dengan pohon-pohon




Bill Gates tentu ingin rumahnya selalu sejuk. Makanya Xanadu 2.0 dipenuhi pepohonan yang rindang. Tak hanya itu, tiap pohonnya dipasangi alat sensor kelembabannya. Jika pohon terlalu kering, maka sistem air akan memompa untuk menyiram tanaman.

2. Arena trampolin seluas 232 meter



Bill Gates termasuk yang suka olahraga. Itu tampak dari arena trampolis super luas yang ada Xanadu 2.0. Total luas arena trampolinnya 232 meter dan ketinggian mencapai enam meter. Jadi Gates bebas melompat tanpa perlu takut terkena atap.

3. Rumahnya dilengkapi pelabuhan untuk beberapa boat




Xanadu 2.0 terletak persis di pinggir danau Washington. Jadi tak heran jika Bill Gates memiliki beberapa boat untuk berlayar bersama keluarga dan teman-temannya.

4. Akuarium digital




Untuk melepaskan stress setelah bekerja, Gates memilih membangun sebuah akuarium digital raksasa di dalam Xanadu 2.0. Di akuarium itu hidup hewan laut langka, sepetri paus, lumba-lumba, dan lainnya.

5. Pemandangan super indah




Salah satu pemandangan terindah di rumah Bill Gates ada di lantai paling atas, terselip di sebuah sudut. Di sana sebuah kolam renang tanpa tepi dengan pemandangan langit di atas danau Washington.


Diubah oleh Kaskus Support 03 13-06-2017 04:42
0
61.6K
305
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan